Patroli Dini Hari, Polisi Antisipasi Pencurian Rumah Kosong

POLSEK Blahbatuh patroli dini hari antisipasi pencurian. Foto: adi
POLSEK Blahbatuh patroli dini hari antisipasi pencurian. Foto: adi

GIANYAR – Jajaran Polsek Blahbatuh kini gencar  patroli dini hari guna mengantisipasi kerawanan pencurian perumahan warga yang kosong ditinggal mudik pemiliknya. Upaya ini sekaligus untuk menjaga kamtibmas menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Ketut Suharto Giri, Jumat (29/4/2022) mengatakan, upaya memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terus dilakukan jajarannya. Salah satunya dengan melaksanakan patroli dini hari, yang ditujukan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. “Upaya pengamanan dengan patroli polisi berseragam dinas itu sengaja menyasar permukiman penduduk, pos satpam perumahan, serta objek vital untuk mencegah niat jahat orang menyatroni rumah warga,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kapolsek melanjutkan, para satpam juga diimbau untuk selalu waspada dengan situasi lingkungan sekitar. Apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan, mereka diminta segera menghubungi polsek terdekat melalui nomor kontak seluler yang diberi petugas patroli polisi.

Tidak hanya dilakukan dengan cara berpatroli ke perkampungan warga, sambungnya, polisi juga menyalakan lampu rotator mobil patroli di sepanjang jalan yang dilalui. Hal ini untuk memberi pesan agar orang yang berniat jahat mengurungkan niatnya beraksi. Adapun titik rawan yang didatangi petugas polisi di antaranya SPBU, minimarket, permukiman warga, ATM, bank, pertokoan, jalan-jalan sepi yang rawan akan begal jalanan termasuk tempat ibadah.

Baca juga :  Hari Lingkungan Hidup, DLH Bangli Gelar Berbagai Kegiatan

“Selain polisi berpakaian dinas dengan mobil patroli, kami juga menurunkan polisi berpakaian penyamaran untuk mobiling, menempati titik rawan kejahatan. Upaya preventif tentu sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” tandasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.