Pastikan Pengamanan Sesuai SOP, Kapolres Buleleng Cek Gudang Handak Proyek Bendungan Tamblang

  • Whatsapp
KAPOLRES Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, mendatangi proyek bendungan Tamblang di Desa Sawan, untuk mengecek personel bertugas mengamankan gudang handak pada proyek tersebut. Foto: rik
KAPOLRES Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, mendatangi proyek bendungan Tamblang di Desa Sawan, untuk mengecek personel bertugas mengamankan gudang handak pada proyek tersebut. Foto: rik

BULELENG – Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, Jumat (20/8/2021) mengecek personel kepolisian yang mengamankan gudang bahan peledak (handak) di proyek Bendungan Tamblang, Desa Sawan, Kecamatan Sawan, Buleleng.  Kedatangan Kapolres didampingi Kasat Intel AKP Made Dayendra; Kapolsek Sawan AKP Ketut Karwa, dan Kapolsek Kubutambahan AKP Wisnaya, diterima Dirut PT Pembangunan Perumahan, Agus Supriatna, dan para rekanan yang ikut menggarap proyek tersebut.

Kapolres Andrian mengatakan, tujuan pengecekan personel bertugas mengamankan handak di proyek Bendungan Tamblang ini untuk memastikan pengamanan telah dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP). Ini juga bagian antisipasi dugaan penyalahgunaan handak.

Bacaan Lainnya

Pengamanan gudang handak ini dilakukan 24 jam sesuai dengan sif personel berjaga yang ditentukan. ‘’Dalam penjagaan gudang handak harus sesuai SOP, jangan sampai ada penyalahgunaan penggunaan handak. Karena sedikit saja ada penyalahgunaan, dapat menimbulkan risiko sangat besar,’’ kata Andrian mengingatkan.

Risiko penyalahgunaan sangat besar itu, menurut Andrian, dikhawatirkan dikaitkan dengan terorisme. ‘’Handak ini berbahaya bagi lingkungan dan juga masyarakat. Jadi, harus benar-benar dijaga dengan baik dan digunakan sesuai dengan peruntukan, jangan ada penyimpangan,’’ ujar Andrian.

Baca juga :  Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

Di sisi lain, Andrian mengingatkan, agar pihak rekanan proyek Bendungan Tamblang, dalam menjalankan pekerjaan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Jika ada orang yang terkonfirmasi Covid-19, segera isolasi terpusat. ‘’Kalau ada yang belum divaksin sampaikan datanya ke Polres, nanti tim vaksinator yang melayani di proyek ini,’’ pungkas Andrian.

Pembagunan proyek Bendungan Tamblang yang terletak di wilayah Desa Sawan ini, merupakan proyek PUPR Wilayah Bali-Nusa Penida dalam pengairan irigasi. Proyek ini sudah dikerjakan dari 2018 hingga Desember 2022. Bendungan Tamblang ini bermanfaat untuk pengendalian banjir, air irigasi, dan Pembangkit Listrik Tenaga Hindro (PLTH). rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.