Pangdam Pantau Pembuatan Pompa Hidram di Tangguntiti

  • Whatsapp
PANGDAM IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, saat memantau pembuatan pompa hidram di Banjar Nyampuan, Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Jumat (20/8/2021). Foto: ist
PANGDAM IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, saat memantau pembuatan pompa hidram di Banjar Nyampuan, Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Jumat (20/8/2021). Foto: ist

TABANAN – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1619/Tabanan, sekaligus memantau pembuatan pompa hidram di Banjar Nyampuan, Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Jumat (20/8/2021). Pangdam pun langsung turun ke sungai melihat pelintasan pipa air, dengan melompati beberapa batu besar, dan berinteraksi dengan warga yang sedang mengerjakan bak induk pompa hidram.

Berdasarkan data di lapangan, pelaksananan pengerjaan sudah sekitar 80 persen, dengan mengunakan tenaga anggota Subak Aseman Delod Jalan sebanyak 30 orang. Mereka secara bergilir bersama Babinsa Tangguntiti, Serda Wayan Sadia, dalam pembuatan pompa hidram untuk pengairan persawahan seluas 220 hektar oleh 399 petani Subak Lanyah.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, pangdam dan rombongan disambut Wabup Tabanan, I Made Edi Wirawan; Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf. Ferry Andianto; Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, dan undangan lainnya, termasuk Pekaseh Subak Lanyah, I Ketut Sunarta.

Terkait pembangunan pompa hidram yang sedang digencarkan se-Bali-Nusra, kata Maruli, pada awalnya untuk pengadaan air bersih dari sumber-sumber air yang naik ke atas. Di Bali juga sudah membuat di 16 titik, dan masih dalam proses. Untuk itu, pihaknya juga berkomunikasi dengan masyarakat.

Baca juga :  Sekda Rai Iswara Mendem Pedagingan di Perumahan Padang Hijau Padangsambian

‘’Di Bali masih ada juga masyarakat yang berharap dari air hujan, sehingga kami buatkan proyek pompa hidram ini untuk masyarakat yang sangat membutuhkan,’’ ungkapnya.

Sudah terbukti bahwa air bersih itu sudah berjalan semua, sehingga mencoba yang di sungai dan sudah yang jalan. Seperti di NTT, katanya, semua sudah berjalan dengan baik. Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan pemda setempat, sehingga semua berjalan dengan baik. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.