Pasar Gotong Royong Bantu Para Petani di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
PUTRI Koster tampak membeli kopi di Pasar Gotong Royong di depan Kantor Pemerintahan Provinsi Bali, Renon, Denpasar, Jumat (7/8). Foto: alt
KETUA TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster (kiri) tampak membeli kopi di Pasar Gotong-royong di depan Kantor Pemerintahan Provinsi Bali, Renon, Denpasar, Jumat (7/8/2020). foto: gus alit

DENPASAR – Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, mengapresiasi Pasar Gotong Royong yang diadakan di masing-masing OPD jajaran Pemprov Bali. Di mana selain di OPD, pasar yang bertujuan untuk membantu para petani langsung ini, juga hadir di sembilan instansi vertikal.

‘’Ini adalah terobosan baru di masa pandemi. Jadi kita menyentuh dan memperhatikan UMKM, UKM dan IKM serta petani langsung yang hadir dalam pasar ini membawa hasil pertaniannya,’’ ujar Putri Koster seusai berbelanja di Pasar Gotong Royong di depan Kantor Pemprov Bali, Renon, Denpasar, Jumat (7/8/2020).

Menurutnya, pasar ini menjadi keuntungan tersendiri bagi PNS. Karena hari Jumat yang merupakan hari olahraga, para PNS tidak perlu kemana-mana untuk memenuhi kebutuhan dapur. ‘’Ini juga juga dapat memecah kerumunan di pasar tradisional. Khusus hari Jumat saja,’’ tandasnya.

Baca juga :  Manfaat Minyak Bunga Matahari untuk Kecantikan

Keuntungan selain lebih mudah, lanjut seniman multitalenta ini, juga mendapat harga yang jauh lebih murah. Di mana pasar ini menyentuh serta mengayomi petani dalam sekala kecil sebelum nantinya pariwisata dibuka kembali dan mereka kembali kesediakala menjadi suplayer di hotel-hotel atau restoran.

‘’Ini terobosan luar biasa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali beserta jajaran. Dan, mereka bersedia dengan tulus ikhlas melakukan semua ini. Ini menjadi salah satu cara memperhatikan UMKM, UKM dah IKM di masa pandemi ini,’’ sebutnya.

Putri Koster berharap, kegiatan ini terus berlanjut walaupun situasi sudah normal. Sehingga pasar ini menjadi tradisi unik dan menarik untuk dikunjungi. ‘’Jadi setiap Jumat di halaman instansi sebagai tempat belanja,’’ imbuhnya.

Baca juga :  Ada Transmisi Lokal, Tes Cepat 7 Warga Bondalem Dinyatakan Reaktif, Ini Dampaknya

Dikatakannya, awal dari Pasar Gotong Royong ini adalah di Dinas Pertanian Provinsi Bali. ‘’Ini kok unik, jadi saya bayangkan jika di setiap halaman depan Kantor instansi baik pemerintah maupun swasta itu hadir produk-produk pertanian kita. Itu luar biasa sekali. Saya harap ini berlanjut,’’ pungkasnya. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.