Partisipasi Sensus Daring di Karangasem Masih Rendah

  • Whatsapp

KARANGASEM – Tingkat partisipasi warga masyarakat Kabupaten Karangasem mengikuti sensus penduduk daring tahun 2020 ini terbilang rendah. Sejak dimulai sensus penduduk berbasis daring pada 15 Februari lalu, hingga Senin, (24/2/2020), tingkat partisipasi warga Karangasem terbilang cukup rendah dari target nasional sebanyak 23 persen.

‘’Respon sampai hari ini (Senin) pukul 14.00 yang mengisi sensus online sekitar 3 ribu keluarga atau 11 ribu penduduk Karangasem. Dengan jumlah ini bisa dikatakan tingkat partisipasi masih rendah,’’ jelas Dewa Ngakan Putu Mega Artika anggota tim sekretariat SP 2020 Badan Pusat Statistik Kabupaten Karangasem, Senin (24/2/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Dewa, penyebab sampai saat ini partisipasi masyarakat masih tergolong rendah dalam mengikuti sensus daring ini, selain karena faktor jaringan juga karena kesibukan hari raya Galungan dan Kuningan terlebih mendekati hari raya Nyepi. Meski demikian, hingga tanggal akhir pengisian sensus daring yaitu pada 31 Maret 2020 mendatang, pihaknya optimis target akan bisa terkejar karena rentan waktu masih sekitar satu bulanan. 017

Baca juga :  Kecewa Rekomendasi DPP, Sejumlah Pengurus Golkar di Badung Mundur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.