Pantarlih di Bangli 100 Persen Tuntaskan Coklit

Ni Putu Anom Januwintari. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, BANGLI – Pantarlih di seluruh wilayah Kabupaten Bangli menyelesaikan proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada Serentak 2024. Dari hasil coklit, petugas menemukan sejumlah pemilih pemula, pemilih baru hingga pemilih yang sudah meninggal dunia
.

Komisioner KPU Bangli, Ni Putu Anom Januwintari, Rabu (10/7/2024) mengatakan, seluruh Pantarlih merampungkan proses coklit pada Selasa (9/7/2024). Ada sebanyak 196.199 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) yang selesai dicoklit.

Bacaan Lainnya

Jadi, sudah 100% berdasarkan DP4. “Sekarang ini Pantarlih akan melakukan rekapitulasi hasil coklit di tingkat kecamatan. Rekapitulasi di tingkat KPU Bangli akan dilakukan nanti,“ ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, dari hasil coklit, Pantarlih menemukan beberapa pemilih pemula, pemilih baru dan pemilih yang sudah meninggal dunia. Data tersebut akan diumumkan setelah rekapitulasi selesai.

Menurutnya masih ada masa perbaikan data pemilih, selanjutnya masuk tahapan Pilkada 2024 di Bangli. Persiapan proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, sesuai tahapan pencalonan, akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Agustus mendatang.

Lanjut disampaikan, ada beberapa kendala yang dihadapi saat coklit. Salah satunya coklit menggunakan aplikasi. Namun, untuk manualnya sudah selesai.

Baca juga :  Sengketa Pilkada Sumbawa, Jarot Janjikan Kejutan, Mo-Novi Yakin Menang

”Tentu banyak kendala yang dihadapi dalam proses coklit pertama, ketika sinkron data tidak mau dan lain sebagainya. Hal dapat kami atasi dengan cara datang ke masing-masing PPS setempat untuk mengumpulkan Pantarlih di desa,” sebutnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.