Pangdam Ajak Babinsa Peduli Kesulitan Masyarakat

PANGDAM IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja DI Kodim 1626/Bangli, Rabu (30/3/2022). Foto: ist

BANGLI – Dengan mengendarai motor gede (Moge) sambil menikmati indahnya destinasi wisata di Kintamani, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1626/Bangli, Rabu (30/3/2022).

Sebelum mengunjungi Makodim 1626/Bangli, Pangdam terlebih dahulu transit di Koramil 1616-03/Tampaksiring, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Cafe Elago di Desa Batur Tengah, Kintamani, Bangli untuk chek point guna melepas penat sambil menikmati panorama alam Gunung Batur yang sangat istimewa.

Bacaan Lainnya

Usai melaksanakan chek point di Cafe Elago, Pangdam kembali melanjutkan perjalanan menuju Makodim 1626/Bangli untuk memberikan pengarahan kepada anggota militer dan PNS Kodim 1626/Bangli serta Minvetcab IX/26/Bangli.

Setibanya di Makodim 1626/Bangli, Pangdam disambut Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; dan Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno.

Dalam arahannya, Pangdam menyampaikan bahwa sebagai satuan komando kewilayahan dengan Babinsa yang menjadi ujung tombak di lapangan tidak boleh bosan untuk mengingatkan dan mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, serta menggalakkan pelaksanaan vaksinasi guna membentuk herd immunity (kekebalan komunal).

‘’Bali merupakan daerah pariwisata, karena pariwisata adalah napas kehidupan bagi masyarakat Bali. Oleh sebab itu, tugas kita sebagai aparat kewilayahan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan prokes Covid-19, agar pariwisata di Bali ini dapat pulih dan perekonomian berjalan dengan normal kembali,’’ serunya.

Baca juga :  Vaksin Sinovac Bukti Komitmen Pemerintah Atasi Covid-19

Pangdam juga berpesan kepada para anggota Kodim 1626/Bangli dan Minvetcab IX/26 Bangli agar bisa mempersiapan masa depan di hari tua (pensiun), serta bekerja dengan tulus dan ikhlas.

‘’Hindari isu SARA yang berkembang di wilayah, jaga selalu kesehatan diri dan keluarga. Mari kita bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk kepentingan masyarakat, karena memang sudah tugas kita sebagai aparat kewilayahan untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat di sekelilingnya,’’ pesannya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.