PABBSI Badung Bubar, Terbentuk Tiga Cabor Baru

  • Whatsapp
KETUA Umum tiga Cabor baru di Badung. Dari kiri ke kanan, Ida Bagus Wisnawa Kesuma, AA Gde Gilang Mataram dan Putu Ari Wimbardi. foto: ist

MANGUPURA – Melalui Muskablub, Sabtu (19/12/2020) di Rumah Makan Mina Dalung, Kuta Utara, Badung, Bali — Persatuan Angkat Berat dan Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Badung dibubabarkan Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana. Usai pembubaran itu, dilanjutkan Muskablub tiga cabor baru sekaligus dengan pembentukan pengurus.

Pembubaran tersebut menyusul keputusan PABBSI Pusat dan Provinisi Bali yang membentuk tiga organisasi Cabang Olahraga (Cabor) baru. Usai pembubaran PABBSI tersebut, langsung dilakukan Muskablub tiga cabor baru yakni Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Infdonesia (PBFI) Badung, Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Badung dan Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Badung.

Bacaan Lainnya

Dalam Muskablub tersebut berhasil disusun pengurus ketiga cabor tersebut yakni PBFI dengan Ketua Umum Ida Bagus Wisnawa Kesuma dan Sekretaris Anak Agung Gde Ega Putra Kusnawan.

Pabersi dengan Ketua Umum Anak Agung Gde Gilang Mataram, dan Sekretaris Gusti Ngurah Sanjaya. Dan PABSI Badung terpilih sebagai Ketua Umum Putu Ari Wimbardi dengan Sekretaris I Made Anggawiguna.

Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana mengharapkan, ketiga cabor baru tersebut segera merekrut atlet masing-masing dan melakukan pelatihan secara terbatas degan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam Porprov Bali di Badung tahun 2022 nanti, ketiga cabor yang baru itu diminta semuanya meraih medali emas, jika perlu menjadi juara umum, apalagi sebagai tuan rumah.

Baca juga :  Kabur dari Karantina, Satgas Langsung Jemput Paksa

Nariana mengatakan, Ketiga Pengurus Kabupaten tersebut akan diberikan rekomendasi dari KONI Badung, guna mendapat Surat Keputusan dari Pengurus Provinsi masing-masing. Jika SK dari provinsi turun, maka cabor itu otomatis akan dimasukan sebagai anggota KONI Badung.

Sementara itu, Ketua PABBSI Badung yang lama Ida Bagus Wisnawa Kesuma mengatakan, ketiga cabor tersebut sudah memiliki atlet. Tinggal meningkatkan fisik dengan tekniknya masing-masing, karena lama vakum akibat Covid-19 ini.

Sejak tahun lalu, PABBSI melakukan pemekaran menjadi tiga cabor, mengikuti organisasi induknya di tingkat internasional. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.