Nyoman Parta: Perjuangan Belum Selesai

  • Whatsapp
ANGGOTA DPRI RI, I Nyoman Parta. Foto: ist

DENPASAR – PT Angkasa Pura I akhirnya membuat surat edaran (SE) baru terkait rekrutmen tenaga penunjang di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dalam surat penjelasan tertanggal 22 November 2021, Angkasa Pura I menyampaikan bahwa terkait persyaratan tidak bertato dan bertindik tersebut tidak diberlakukan bagi sekuriti yang saat ini telah bekerja yang akan mengikuti tahapan seleksi perpanjangan kerja sama.

“Setelah diprotes, Angkasa Pura 1 akhirnya membuat SE baru bahwa bertato dan bertindik bagi mereka yang sudah bekerja diperbolehkan. Tapi yang kita perjuangkan dan dituntut oleh para sekuriti Avsec bukan sebatas bisa melamar, tapi semua sekuriti Avsec yang sudah bekerja 13 sampai 20 tahun agar diterima berlanjut bekerja di Airport Ngurah Rai,” ujar anggota DPR RI, I Nyoman Parta, Rabu (24/11/2021).

Bacaan Lainnya

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, lebih dari 90 orang tidak bisa ikut tes seleksi karena saat awal-awal sosialisasi yang bertato dan bertindik tidak bisa melamar. Ada juga yang ngotot melamar tapi ditolak oleh pihak PT Angkasa Pura Suport (PT APS) sebagai anak perusahan Aangkasa Pura I.

Menurut Parta, sesungguhnya tes seleksi ini tidak perlu, toh mereka sudah berlisensi dan sudah lama bekerja. Kecuali ada niat tidak baik untuk menggusur sekuriti Avsec yang senior untuk menghindari beban BPJS-nya lebih banyak karena mereka sudah pada berkeluarga. “BUMN harusnya menjadi contoh yang baik dalam membangun iklim perburuhan yang lebih manusiawi, jangan semena-mena,” tegasnya.

Baca juga :  Sanjaya Tinjau Vaksinasi Serentak di Zona Hijau

Sebelumnya, sejumlah sekuriti Bandara Ngurah Rai mendatangi Rumah Aspirasi Nyoman Parta, Minggu (21/11/2021). Mereka menyampaikan aspirasi bahwa ada ratusan sekuriti terancam kehilangan pekerjaan karena kontraknnya dihentikan oleh PT APS. Mereka mengeluhkan adanya SE dari Angkasa Pura I sebagai pemberi kerja, yaitu salah satu syaratnya tidak bertato dan tidak pernah bertindik. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.