Nuriasih Gede Dana Minta TP PKK Kecamatan Lebih Aktif

TP PKK Kabupaten Karangasem, Nuriasih Gede Dana, melantik empat ketua TP PKK tingkat kecamatan di Wantilan Kantor Bupati Karangasem, Kamis (7/4/2022). Foto: ist

KARANGASEM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Karangasem, Nuriasih Gede Dana, melantik empat ketua TP PKK tingkat kecamatan di Wantilan Kantor Bupati Karangasem, Kamis (7/4/2022).

Yang dilantik Dayu Dewi Astiti Astawa sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Karangasem menggantikan Tjok Inten Surya Prabawa, Suarmini Artha Negara sebagai Ketua TP PKK Abang menggantikan Ida Ayu Candrawati Wijaya, Sri Laksmi Dewi Wiranata sebagai Ketua TP PKK Bebandem menggantikan Gusti Ayu Kartika Yadnya, dan Noviandari Surya Artha sebagai Ketua TP PKK Manggis menggantikan Dayu Dewi Astiti Astawa.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Nuriasih mengucapkan selamat kepada para ketua yang baru dilantik. Dia berharap mereka amanah dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Selain itu, dia ingin ketua TP PKK kecamatan yang baru dapat melanjutkan program maupun kegiatan yang disusun dalam upaya ikut membantu, mendukung dan menyampaikan setiap upaya pemerintah daerah mempercepat serta menyukseskan pembangunan.

Masyarakat desa, sebutnya, tidak saja sebagai objek pembangunan, juga sebagai subjek pembangunan. “Terima kasih kepada ketua Tim Penggerak PKK kecamatan yang lama atas bantuan dan kerjasamanya selama bertugas, sehingga semua kegiatan dan program dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Baca juga :  Pemilihan Ketua PPP NTB Gunakan Sistem Formatur

Ketua TP PKK kecamatan, kata dia, hendaknya terus menjalin komunikasi yang baik dengan TP PKK Kabupaten maupun dengan TP PKK di desa/kelurahan masing-masing.

Mereka juga diminta terus menggali potensi sumber daya alam yang ada di wilayah masing-masing, khususnya kerajinan yang dihasilkan masyarakat, agar TP PKK Kabupaten bisa mempromosikan pada setiap event yang diadakan di Provinsi maupun nasional.

Para ketua TP PKK kecamatan, sambungnya, agar lebih proaktif dalam melaksanakan berbagai program kerja PKK, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus mengimbau masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Saya tekankan keaktifan ketua TP PKK dalam menjalankan program yang disusun, karena ada beberapa ketua TP PKK yang mungkin memiliki pekerjaan lain sehingga kurang aktif. Saya harap bila ada kesibukan lain, bisa diberikan mandat kepada sekretaris atau anggota yang bisa dipercaya dalam melaksanakan kegiatan,” pesan istri Bupati Karangasem, I Gede Dana, tersebut.

Pelantikan ini turut disaksikan Kepala Dinas PMD, pengurus TP PKK Kabupaten Karangasem, serta para undangan. Pelantikan dilaksanakan karena ada mutasi beberapa camat berdasarkan Keputusan Bupati Karangasem Nomor 462/HK/2022 tanggal 31 Desember 2022, dan Nomor 130/HK/2022 tanggal 5 Februari 2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrasi dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.