Nasdem Incar 2 Kursi di DPRD Bali, Juga Target 9 Kursi di DPRD Buleleng

  • Whatsapp
KEDATANGAN Ketua DPW Nasdem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat, ke DPD Partai Nasdem Buleleng untuk melantik pengurus di sembilan DPC (tingkat kecamatan) di seluruh Buleleng. Foto: rik
KEDATANGAN Ketua DPW Nasdem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat, ke DPD Partai Nasdem Buleleng untuk melantik pengurus di sembilan DPC (tingkat kecamatan) di seluruh Buleleng. Foto: rik

BULELENG – Seluruh kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Buleleng diinstruksi mulai menatap pesta demokrasi tahun 2024. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem memasang target partai mampu meningkatkan jumlah kursi legislatif di Provinsi Bali maupun kabupaten dibanding jumlah yang diperoleh sekarang ini. Target itu digemakan Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat, Senin (6/12/2021) saat mengunjungi DPD Nasdem Buleleng sekaligus melantik seluruh pengurus DPC (tingkat kecamatan) Nasdem di Buleleng.

Julie mengatakan, ada sembilan pengurus DPC seluruh Buleleng, dengan masing-masing DPC 15 orang, yang dilantik secara serentak. “Ini salah satu syarat untuk verifikasi partai politik dalam rangka tahun 2024 nanti,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dalam pelantikan ini, Julie mengakui ada penekanan khusus kepada seluruh kader di Buleleng. Salah satunya adalah target jumlah kursi DPRD di tingkat Provinsi Bali dan Kabupaten Buleleng. Begitu juga untuk di DPR RI, Nasdem Bali kini ditarget mampu mengantar satu legislator ke Senayan. Tugas berat akan dijalankan DPD Nasdem Buleleng, karena ditarget mendulang antara enam sampai sembilan kursi DPRD.

“Penekanan tentu target di 2024, Bali harus ada satu orang di DPR RI. Tusuk sate ke bawah Provinsi, Buleleng minimal dua orang. Di Kabupaten dari sekarang ada lima, berarti target minimal harus enam atau maksimal sembilan orang,” tegasnya.

Baca juga :  Pujawali di Pura Sakenan, Tim Yustisi Denpasar Ingatkan Pemedek Disiplin Prokes

Ketua DPD Partai Nasdem Buleleng, Made Suparjo, mengaku siap mewujudkan target tersebut dalam Pileg 2024 nanti. Bahkan Suparjo berjanji bakal membawa Nasdem berada di urutan tiga besar untuk jagat perpolitikan Buleleng. Dia pun mendaku target itu tidak muluk-muluk amat.

“Untuk Provinsi, incumbent (Dr. Somvir) siap, nanti sambil jalan kami akan mencari seperti program Indonesia Memanggil. Banyak ada tokoh siap ke (DPRD) Provinsi, sehingga target dua orang itu bisa nanti kami wujudkan,” lugasnya bernada optimis.

Khusus di Buleleng, Suparjo mengklaim saat Pemilu 2019 lalu hanya Dapil Sukasada yang gagal. Namun, pada tahun 2024, dia yakin Nasdem bisa sapu bersih meloloskan anggota DPRD di semua dapil yang ada di Buleleng.

“Kami sudah siap untuk Sukasada, sehingga semua dapil ada DPRD (dari Nasdem). Kami juga akan melirik beberapa dapil yang seksi (jumlah pemilih besar), sehingga kami punyai target minimal enam kursi hingga sembilan kursi di DPRD Buleleng,” pungkas Suparjo. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.