Mo-Novi Harus Bangun Kolaborasi di Sumbawa, Bayar Janji Kampanye, Prioritaskan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Sambirang Ahmadi. Foto: rul
Sambirang Ahmadi. Foto: rul

MATARAM – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih, Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi), Senin (26/4/2021) di Mataram. Pelantikan yang mengacu SK Mendagri Nomor 13152043/2021 tanggal 19 April itu berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat, antara lain dengan sangat membatasi tamu dan undangan yang hadir.

Mengomentari pelantikan itu, anggota DPRD NTB dari Dapil Sumbawa-Sumbawa Barat, Sambirang Ahmadi, mengakui menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah. Apalagi pemimpin yang menjalankan roda pemerintahan. Untuk itu, dia menilai pasangan Mo-Novi gara dapat mewujudkan visi-misinya harus menjalin kolaborasi baik dengan semua pihak. 

Bacaan Lainnya

“Tanpa kolaborasi, apa yang menjadi tujuan Sumbawa Gemilang akan sulit dan berat untuk digapai,” ulas Ketua Tim Pemenangan Mo-Novi di Pilkada Sumbawa itu.

Realisasi visi-misi saat kampanye dalam situasi pandemi Covid-19 masih merajalela, dia menekankan signifikansi kolaborasi dengan semua stakeholder. Salah satu tugas berat yang menanti adalah menghilangkan kasus Covid-19 di Sumbawa. Karena itu, terangnya, dalam memimpin harus tetap mengedepankan keharmonisan dalam segala urusan penyelenggaraan pemerintahan. 

“Mo-Novi kami harap mampu menjadi teladan atau contoh yang baik untuk ditiru. Intinya, harus mampu berkolaborasi, tetap harmonis, dan juga menjadi teladan bagi organ kepemimpinan di bawahnya,” pesan Sambirang.

Baca juga :  Polres Karangasem Luncurkan Program Belayag Karangasem

Karena sudah dilantik, politisi PKS itu mengucapkan selamat bertugas kepada Mo-Novi. Tak lupa dia mengingatkan pesan Gubernur Zulkieflimansyah saat pelantikan kepada mereka, yakni penanganan pandemi Covid-19 dan strategi pemulihan serta kebangkitan ekonomi di era pandemi harus benar-benar dipastikan menjadi prioritas utama.  “Pekerjaan rumah dari Pak Gubernur harus fokus dilakukan. Tidak ada lagi waktu untuk bereuforia, kecuali langsung kerja dan tancap gas untuk menyelesaikan tugas yang sudah ada di depan mata. Selamat bertugas,” pungkasnya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.