Hari Pertama PTM, Bupati Dana Tinjau Sejumlah Sekolah

  • Whatsapp
BUPATI Karangasem, I Gede Dana, meninjau pelaksanaan PTM ke sejumlah sekolah, Senin (26/4/2021). Foto: ist
BUPATI Karangasem, I Gede Dana, meninjau pelaksanaan PTM ke sejumlah sekolah, Senin (26/4/2021). Foto: ist

KARANGASEM – Memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan aman, lancar dan sesuai aturan, Bupati Karangasem, I Gede Dana, didampingi Sekda I Ketut Sedana Merta meninjau pelaksanaan PTM ke sejumlah sekolah, Senin (26/4/2021). Di antaranya, SDN 2 Budekeling,  SDN 6 Ababi,  SMPN 1 Abang, dan SMKN 1 Abang

Dengan beberapa kendala yang dihadapi selama kegiatan pembelajaran daring, sebanyak 383 sekolah yang terdiri dari SD, SMP, SMA dan SMK yang berada di zona hijau melaksanakan PTM, dengan memperhatikan batasan 50 persen dari kapasitas ruangan.

Bacaan Lainnya

“Karena sudah lama tidak bertemu dengan teman-temannya, saya lihat murid menjadi antusias pada PTM hari pertama, tentu dengan tetap menerapkan prokes yang ketat. Selain itu PTM ini juga bertujuan supaya tetap menjaga interaksi dan hubungan sosial dengan sesama teman,” kata Dana.

Dalam kesempatan tersebut, Dana juga mengingatkan setiap wali kelas agar serius dalam menjaga prokes setiap murid dari awal datang hingga pulang. Siswa jangan dibiarkan berkerumun, harus tetap diingatkan mencuci tangan dan menjaga jarak, dan juga pada saat PTM agar hanya penjelasan materi pelajaran. Khusus untuk latihan dan tugas dikerjakan di rumah.

Baca juga :  RS PTN Unud Buka Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19

“Dengan menyediakan sarana dan prasarana sanitasi yang memadai, dan juga memperhatikan jangkauan akses kesehatan, PTM ini akan tetap dievaluasi setiap minggunya. Jika berjalan lancar, tidak ada masalah dan tidak ada yang terkonfirmasi positif, besar harapan kami meningkatkan PTM dari 50 persen (kapasitas kelas) menjadi 75 persen,” tambahnya. Selain itu, Dana menitip harap supaya PTM menjadi sarana pembelajaran sekaligus pembiasaan di lembaga sekolah dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.