‘’Mixology Competititon’’ Meriahkan Festival Pesona Senggigi 2021

  • Whatsapp
SALAH seorang bartender saat meracik minuman di Killa Senggigi Beach Hotel Lombok. Foto: ist

LOBAR – Akhir Oktober ini akan ditutup dengan dua kegiatan menarik yang merupakan rangkaian Festival Pesona Senggigi 2021, salah satunya Night Of Attraction pada 29 Oktober 2021 di Kila Senggigi Beach Hotel Lombok.

Dalam kegiatan wisata tersebut terdapat beberapa kegiatan, yaitu battle juggling, fire dance, Gendang Beleq, tarian khas Sasak, dan yang utama adalah mixology competititon.

Bacaan Lainnya

‘’Untuk mixology competition sudah ada 17 peserta yang mendaftar dan itu berasal dari beberapa sekolah, ada juga dari Poltekpar Lombok, dan kafe-kafe se-Pulau Lombok,’’ kata Widana, Food and Beveragre Kila Senggigi, Rabu (27/10/2021).

Selain itu, mixology competition ini bertemakan ‘’Authenthic Tropical’’ dan kegiatan tersebut tidak hanya sebuah ajang perlombaan membuat hidangan minuman, namun juga mengangkat minuman tradisional Lombok yaitu tuak manis.

‘’Kita mau mengangkat tuak manis yang merupakan minuman tradisional dari Lombok. Jadi peserta nanti kita wajibkan membuat authenthic signature drinks dengan bahan dasar tuak manis,’’ tambahnya.

Banyak hal yang telah dipersiapkan oleh pihak Kila Senggigi dalam menyambut kegiatan ini. Mulai dari menyiapkan aktraksi yang akan ditampilkan, Food and Beverage hingga berkolaborasi dengan perkumpulan bartender yang ada di Pulau Lombok.

Baca juga :  Ratusan Warga Bangli Terpapar Corona Diizinkan Isoman , Ini Alasannya!

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Lobar ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan gairah pariwisata, utamanya adalah staycation. Sejak 26 Oktober, okupansi di Killa Senggigi sudah mencapai angka 40 persen. ‘’Semoga dengan adanya kegiatan ini okupansi hotel dapat terus meningkat dan berangsur pulih,’’ pungkasnya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.