Mega Diklaim Minta Kiriman Benih Manggis Lombok, Kader Sebut Sehat Walafiat

  • Whatsapp
KETUA DPD PDI Perjuangan NTB, Rachmat Hidayat (kanan), saat bersama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, beberapa waktu lalu. Foto: rul
KETUA DPD PDI Perjuangan NTB, Rachmat Hidayat (kanan), saat bersama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, beberapa waktu lalu. Foto: rul

MATARAM – Isu yang menyebutkan kondisi kesehatan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menurun dan harus dilarikan ke RS Pusat Pertamina di Jakarta, dipastikan kabar bohong alias hoaks. Sebab, Mega disebut dalam kondisi segar bugar, sehat walafiat. Mega juga berkomunikasi langsung dengan Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat, untuk minta dikirimkan benih manggis terbaik dari Pulau Lombok.

“Isu yang beredar ini benar-benar fitnah. Ibu Mega dalam kondisi sehat, energik, dan selalu bersemangat,” ujar Rachmat, Jumat (10/9/2021).

Bacaan Lainnya

Politisi senior NTB ini menyebut berbagai fitnah memang sering datang untuk Mega dan PDIP. Pihaknya pun siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks itu dengan penuh kesabaran, dan tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik partai. “Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks,” tegasnya.

Rachmat menengarai, berembusnya isu soal kondisi kesehatan Mega itu sebagai upaya sistematis pihak tertentu yang ingin memecah belah partai. Dia pun menginstruksikan seluruh kader dan simpatisan partai di NTB, untuk bersatu melawan cara-cara berpolitik yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Baca juga :  Warga Sayan Rasakan Manfaat Pembangunan Jalan Usaha Tani

“Ibu Mega dalam kondisi baik-baik saja, bahkan sedang bercocok tanam. Sebab, beliau sangat mencintai alam dan tanaman,” ucapnya.

Mega, sambung anggota Komisi VII DPR RI ini, bahkan mengirimkan nota khusus untuk minta dikirimkan bibit manggis terbaik dari Lombok. Kecintaan pada tanaman rupanya menjadikan Mega tahu betul bahwa Lombok punya bibit manggis unggul. Dia secara khusus minta bibit manggis dari Kecamatan Lingsar, khususnya dari Batu Kumbung, Batu Mekar, dan Karang Bayan.

“Bibit manggis sudah terkirim dan saat ini masih sedang dalam perjalanan,” kata Rachmat. Bibit tersebut dikirimkan langsung ke kediaman pribadi Mega di Teuku Umar, di Jakarta sebanyak satu truk. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.