TGB Punya Hak Veto Penentuan Cagub/Cawagub NTB, NWDI Mataram Solid Usung Zul-Rohmi Jilid II

  • Whatsapp
KETUA PD NWDI Kota Mataram, Irzani (kiri) saat bersama TGH. M. Zainul Majdi, atau Tuan Guru Bajang (TGB), beberapa waktu lalu. Foto: rul
KETUA PD NWDI Kota Mataram, Irzani (kiri) saat bersama TGH. M. Zainul Majdi, atau Tuan Guru Bajang (TGB), beberapa waktu lalu. Foto: rul

MATARAM – Sikap Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) NTB, TGH Mahally Fikri, yang menghendaki agar kader NWDI bisa maju mencalonkan diri sebagai calon Gubernur NTB pada Pilkada 2024, dan bukan lagi menjadi calon Wakil Gubernur, menuai reaksi Ketua Pengurus Daerah (PD) NWDI Kota Mataram, Irzani. Dia menegaskan pasangan Gubernur Zulkieflimansyah dan Wagub Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) dipastikan masih tetap akur dan solid untuk mewujudkan visi misi NTB Gemilang. Karena itu, NWDI mendorong pasangan Zul – Rohmi menyelesaikan visi dan misi NTB Gemilang dengan baik.

“Sekali lagi, kami membantah ormas NWDI mendorong Wagub Sitti Rohmi Djalilah yang juga kader NWDI menjadi calon Gubernur pada Pilkada NTB tahun 2024,” seru Irzani, Jumat (10/9/2021).

Bacaan Lainnya

Dia menguraikan, keputusan NWDI untuk mencalonkan kadernya sebagai calon Gubernur maupun Wakil Gubernur ditetapkan melalui musyawarah Pengurus Besar (PB) NWDI. Selain itu, ada hak veto dari Ketua Umum PB NWDI, TGH. M. Zainul Majdi, atau Tuan Guru Bajang (TGB). “Jadi, kalau di NWDI itu hak vetonya TGB. Boleh saja orang berpendapat secara pribadi, boleh. Tapi hak vetonya ada dari TGB. Kalau keluar dari TGB, itulah (calonnya),” tegas Irzani.

Baca juga :  Jadi Pilot Tempur Wanita Pertama TNI AU, Siapakah Dia?

Saat ini, kata Irzani, pasangan Zul-Rohmi didorong untuk menuntaskan janji-janji politik dalam visi misi NTB Gemilang sampai tuntas 2023 mendatang. “Jangan kita bicara yang lain-lain, karena itu bergantung syeikh TGB. Seperti saya bilang, di NWDI itu mekanismenya musyawarah dan terakhir yang mengumumkan itu adalah TGB,” tandasnya.

Sebelumnya, TGH Mahally Fikri berharap kader NWDI bisa maju mencalonkan diri sebagai calon Gubernur NTB. “Kita dorong kader NWDI maju menjadi calon Gubernur, bukan lagi jadi calon Wakil Gubernur,” kata Mahally beberapa hari lalu.

Ketua Komisi V DPRD NTB berpendapat, meski di internal NWDI belum memutuskan siapa kader akan diusung di pilkada NTB, harus diakui nama Sitti Rohmi Djalilah menjadi kader paling potensial dijagokan internal sebagai kandidat di Pilkada 2024. “Saatnya kader NWDI jadi nomor satu di Pilkada NTB 2024,” ucap Mahally.

Mahally menilai kader NWDI, TGB Zainul Majdi, atau akrab disapa TGB dua periode memimpin NTB. TGB berhasil memimpin NTB. Berbagai capaian pembangunan dan prestasi ditorehkan TGB selama dua periode memimpin NTB. Mahally mendaku keberhasilan dan capaian pembangunan dan prestasi TGB memimpin NTB bisa menjadi salah satu modal kuat, untuk mendorong kader internal NWDI maju sebagai calon Gubernur.

“Entah siapa nanti kader internal disepakati untuk diusung di Pilkada NTB. Tetapi kami berharap kader internal NWDI jadi calon Gubernur NTB di 2024,” sebutnya kembali.

Baca juga :  Gerindra Tekankan Aspirasi Politik Santun, Partai Lain Bukan Musuh

Dari safari yang dilakukan ke berbagai tempat di Pulau Lombok untuk menyerap aspirasi dan masukan, ulasnya, masyarakat Lombok menghendaki agar Gubernur NTB periode 2024-2029 kembali direbut orang Lombok. “Ini kita tidak bicara primordial. Tapi ini aspirasi kami terima,” katanya diplomatis.

Sebab itu, dia berharap di Pilkada NTB 2024, kader internal NWDI bisa berpasangan dengan tokoh dari Bima atau suku Mbojo. Alasannya, agar ada keadilan karena Bima atau Mbojo belum pernah menjadi Wakil Gubernur NTB. “Karena orang Sumbawa sudah jadi Gubernur dan Wakil Gubernur, sehingga kami harapkan pendamping kader NWDI dari Bima,” tandas Mahally. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.