Masuk TPI Pengambengan Wajib Bawa Surat Vaksin

  • Whatsapp
BUPATI I Nengah Tamba bersama Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, serta jajaran Satgas Covid-19 Jembrana saat sidak ke TPI Pengemabengan, Senin (11/10/2021). Foto: ist

JEMBRANA – Banyaknya warga di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana belum memiliki surat vaksin, menjadi atensi khusus Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, bersama jajaran satgas Covid-19 Jembrana. Saat sidak vaksin di Tempat Penimbangan Ikan (TPI) Pengambengan, Senin (11/10/2021), dia menekankan bahwa pekerja maupun pengunjung yang masuk ke TPI wajib dilengkapi dengan sertifikat vaksin.

Bupati I Nengah Tamba bersama Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, mengatakan, sidak vaksin ini adalah tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo saat pertemuan bersama jajaran Forkopimda se-Provinsi Bali. Presiden dalam arahannya menekankan bagaimana percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan secara masif khususnya di Provinsi Bali, apalagi jelang dibukanya sektor pariwisata Bali.

Bacaan Lainnya

“Astungkara capaian vaksinasi Kabupaten Jembrana hasilnya sudah luar biasa. Giat sidak yang dilaksanakan kali ini adalah giat bersama jajaran Forkopimda Jembrana sebagai langkah kita percepatan vaksinasi akan terus dilakukan secara masif di Kabupaten Jembrana,” kata Tamba.

Lebih lanjut Tamba mengatakan, kegiatan sidak ini menyisir bagi warga-warga yang belum tervaksinasi khususnya di Desa Pengambengan dan yang berkeja di TPI. Dapat dilihat hasil dari rahasia vaksin kali ini, lumayan banyak warga yang terjaring kemudian langsung divaksinasi ditempat. “Dengan melaksanakan vaksinasi secara masif, kita optimis capaian vaksinasi tahap I dan II di Kabupaten Jembrana bisa diatas 90 persen,” harapnya.

Baca juga :  Satu Pasien Covid-19 di Denpasar Meninggal

Setiap warga yang masuk ke TPI Pengambengan agar dilengkapi dengan sertifikat vaksin Covid-19. Selain itu nantinya di TPI juga akan di buka gerai vaksinasi. “Sebagai langkah kita mempercepat vaksinasi, di TPI Pengambengan ini, kita akan segera membuka gerai vaksinasi agar lebih optimal. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi jika masih kedapatan warga yang masuk ke TPI tidak membawa sertifikat vaksin, sehingga bisa ditindak langsung di tempat,” tegas Tamba.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, mengatakan terdapat beberapa kendala yang ditemui, seperti antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi yang masih rendah karena pekerjaan melaut, jadi mereka abai dengan adanya vaksinasi sehingga perlu dilakukan pendekatan.

Di Desa Pengambengan sendiri, sambung Parwata, capaian masih tergolong rendah di kisaran 65 persen.

“Terkait instruksi Bapak Bupati tadi, bagi warga yang ingin masuk ke TPI harus dilengkapi vaksin, termasuk juga akan membuka gerai vaksinasi di TPI Pengambengan, sehingga nantinya bagi warga masih tidak membawa vaksin akan segara di vaksin ditempat,” pungkasnya. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.