Bupati Suwirta Ancam Berhentikan Petugas TOSS Center Malas Kerja

  • Whatsapp
BUPATI I Nyoman Suwirta, mengevaluasi kinerja petugas TOSS Center dan menggencarkan pemilahan sampah dari sumber dengan mengumpulkan Camat, Lurah, UPT Pasar, Dirut Rumah Sakit Umum Klungkung, dan OPD terkait di ruang rapat Widya Mandala Kantor Bupati Klungkung Senin (11/10/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Mengoptimalkan kinerja petugas sampah dan pemilahan sampah di tingkat masyarakat, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, mengumpulkan Camat, Lurah, UPT Pasar, Dirut Rumah Sakit Umum Klungkung, dan OPD terkait di ruang rapat Widya Mandala Kantor Bupati Klungkung Senin (11/10/2021).

Bupati Suwirta ingatkan para pegawai Dinas LHP untuk mengawasi kinerja para petugas pemilah di TOSS Center supaya bekerja lebih maksimal. Hal ini guna mengurangi pembuangan sampah residu ke TPA.

Bacaan Lainnya

‘’Petugas yang malas dan tidak serius bekerja supaya diberhentikan sehingga tidak mempengaruhi petugas yang lain. Semua mesin yang berada di TOSS Center harus digunakan semaksimal mungkin sehingga pengolahan sampah dan produksi pupuk tidak tersendat,’’ lugasnya.

Suwirta juga mengingatkan para Camat dan Lurah supaya meningkatkan lagi sosialisasi pemilahan sampah dari sumber sesuai Pergub dan Perda yang sudah berlaku. Sosialisasi dilakukan dengan cara bersurat serta imbauan langsung melalui pengeras suara.

‘’Seluruh desa yang sudah memiliki TPS3R agar benar benar mengelola sampahnya dengan baik sehingga tidak terjadi penumpukan sampah yang bisa menimbulkan gas metan yang bisa menyebabkan kebakaran,’’ ujarnya mengingatkan.

Kepada UPT Pasar dan Dirut Rumah Sakit Umum Klungkung juga diingatkan untuk melakukan pemilahan sampah, sehingga mengurangi beban petugas pemilah di TOSS Center dan mengurangi sampah residu ke TPA. tra

Baca juga :  BPD Bali Serahkan Hadiah Utama Undian Gong Bali Dwipa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.