Mas Sumatri : Masyarakat Jangan Panik

  • Whatsapp
I Gusti Ayu Mas Sumatri. Foto: nengah adi suda dharma
I Gusti Ayu Mas Sumatri. Foto: nengah adi suda dharma

BUPATI Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, terus mengimbau warga Karangasem terkait penyebaran Covid-19. Walaupun di Karangasem belum ada yang positif Covid-19, pihaknya menghimbau agar bersama-sama melakukan langkah pencegahan secara masif demi keselamatan seluruh warga, khususnya Karangsem.

‘’Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengedepankan prinsip keselamatan. Mari kita lakukan yang praktis di tingkat pribadi masing-masing,’’ kata Mas Sumatri, Selasa (17/3/2020).

Bacaan Lainnya

Yang pertama, kata Sumatri, melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat atau germas, melalui konsumsi sayur dan buah serta melakukan aktivitas fisik dan juga istirahat yang cukup. Kedua, cuci tangan pakai sabun sesering mungkin, dan yang ketiga hindari tangan menyentuh wajah, praktikkan etika batuk dan bersin yang benar dengan menutup mulut, hindari kontak langsung seperti berjabat tangan ataupun berpelukan juga termasuk kegiatan yang memiliki potensi penularan.

Menunda kegiatan yang dipandang memiliki risiko penularan dan selanjutnya bagi warga yang sakit pergunakan masker sesuai dengan panduan. Kenali gejala Covid-19, dan bila ada gejala seperti itu langsung hubungi 119 atau telepon nomor 0812 3913 2119 atau periksa langsung ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

‘’Saya mohon jangan panik, jangan juga menganggap enteng tetap waspada dan perlu terus menjaga kesehatan,’’ katanya.

Baca juga :  Cerita Pedagang Pasar Kediri Tak Kuat Digempur Covid-19

Ia berharap semoga Karangasem terhindar dari wabah Covid- 19. Ia mendoakan semua petugas kesehatan yang telah bekerja 24 jam agar selalu sehat. ‘’Saatnya bagi kita di Karangasem bergerak bersama, kita harus  disiplin untuk melindungi diri sendiri karena itu juga menyelamatkan orang lain. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa melimpahkan rahmat dan perlindungannya kepada kita semua,’’ pungkasnya. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.