Maksimalkan Penanggulangan Covid-19, Sanjaya Lakukan Tinjauan Dadakan ke BRSU Tabanan

  • Whatsapp
BUPATI Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, yang didampingi beberapa anggota DPRD Tabanan, melakukan kunjungan mendadak ke BRSU Tabanan, Jumat (2/7/2021). Foto: ist
BUPATI Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, yang didampingi beberapa anggota DPRD Tabanan, melakukan kunjungan mendadak ke BRSU Tabanan, Jumat (2/7/2021). Foto: ist

TABANAN – Guna memaksimalkan penanggulangan penyebaran Covid-19, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, yang didampingi beberapa anggota DPRD Tabanan, melakukan kunjungan mendadak ke BRSU Tabanan, Jumat (2/7/2021). Di rumah sakit tersebut, Sanjaya meninjau proses pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat.

Kunjungan tersebut pun disambut hangat oleh Direktur BRSU Tabanan, dr. I Nyoman Susila, serta seluruh peserta vaksinasi yang hadir saat itu, yang dengan tertib menunggu antrean. Prokes pun diterapkan secara ketat.

Bacaan Lainnya

Sementara dari pihak BRSU Tabanan juga memastikan bahwa peserta yang hadir memakai masker dengan benar, tidak berkerumun, serta menjaga jarak. Hal itu mendapatkan apresiasi dari Bupati Sanjaya, ketika melihat peserta bersabar untuk menunggu giliran, sesuai dengan nomor antrean pendaftaran.

Selain meninjau proses vaksinasi, Sanjaya juga mengimbau agar masyarakat jangan ada rasa takut divaksin, karena dua kali pemberian vaksin diwajibkan untuk masyarakat, dengan akses yang sudah sangat dimudahkan. Termasuk program pemberian vaksin berbasis banjar, yang disediakan Pemkab Tabanan.

“Dengan dua kali divaksin, itu bertujuan untuk membentuk imun, ketahanan tubuh jadi lebih kuat dibandingkan yang tidak tervaksin, serta berbagai varian virus baru yang bisa dengan mudah menular. Kalau sudah divaksin, imun kita akan meningkatkan kekebalan tubuh,” ujar Sanjaya.

Baca juga :  Julie Siapkan Nasdem Bali Dinakhodai Orang Bali, Yakin Tidak Ada Pembelotan di Pilkada 2020

Sesuai imbauan pemerintah pusat, dia juga menyampaikan bahwa masyarakat yang menolak ikut vaksin akan mendapatkan sanksi tegas. Seperti yang dia sampaikan dalam imbauan pada 24 Juni 2021 lalu, yang mengacu pada Peraturan Presiden RI.

Terkait pemberlakuan PPKM darurat di Jawa dan Bali saat ini, akibat lonjakan penambahan kasus Covid-19 di Indonesia, dikatakan bahwa hal itu tidak semata-mata melemahkan segala upaya yang dilakukan Pemkab Tabanan. Sanjaya berharap, pada pertengahan Juli 2021, 100 persen masyarakat Tabanan sudah wajib tervaksin, minimal vaksinasi Covid-19 yang pertama.

Dia juga meyakini bahwa Tabanan akan segera terlepas dari wabah penyakit ini. Kendati demikian, dia berharap agar masyarakat selalu konsisten dan semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.