Lilipaly Sebut Shin Tae-Yong Pelatih Disiplin

  • Whatsapp
DOKUMEN - Penyerang Bali United Stefano Lilipaly (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Tampines Rovers Muhammad Syahrul Sazali pada pertandingan babak penyisihan Liga Champions Asia di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/2020). Bali United menang atas Tampines Rovers Singapura dengan skor 5-3.

JAKARTA – Pemain Bali United Stefano Lilipaly angkat bicara mengenai pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta dan menyebut pelatih Shin Tae-Yong merupakan sosok yang disiplin.

“Coach Shin Tae-Yong adalah orang yang disiplin. Dia pelatih Korea Selatan yang menerapkan kedisiplinan kepada para pemain,” ujar Stefano Lilipaly, seperti dilansir dari Antaranews, Jumat (21/2/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan kedisiplinan ala Korea Selatan yang dibawa ke timnas, sangat berperan besar dalam pembentukan karakter para pemain. Shin Tae-Yong juga tidak memandang seorang pemain dari satu klub semata. “Saya melihat ini hal bagus untuk timnas Indonesia karena para pemain berasal dari tim yang berbeda,” kata dia.

Lilipaly menjadi satu dari tujuh pemain asal Bali United yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan. Namun, ia bersama enam punggawa lain diberi keleluasaan untuk kembali ke klub jelang laga kedua babak penyisihan Piala AFC 2020.

Keenam pemain dari tujuh yang kembali ke klub, yakni Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin, Lerby Eliandry, Ilija Spasojevic, dan Stefano Lilipaly. Mereka merupakan pilar penting bagi Bali United.

Menurutnya, ia dalam kondisi siap tempur dalam laga lanjutan Piala AFC menghadapi klub asal Kamboja Svay Rieng, Selasa (25/2). Sementara terkait harus bermain lagi di lapangan sintetis, ia sudah mulai terbiasa.

Baca juga :  Bawaslu Denpasar Intip Pelanggaran Baliho Paslon

“Pertandingan selanjutnya melawan Svay Rieng, kami akan bermain di lapangan sintetis. Tentu kami punya modal saat menang di Singapura melawan Tampines Rovers,” kata dia. “Kami akan fokus dan bekerja keras untuk memperoleh hasil maksimal di Kamboja dengan segala persiapan yang sudah dilakukan,” pungkas pemain berdarah Belanda ini. (yes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.