Greysia/Apriyani dan Minions Tembus Final Indonesia Open 2021

  • Whatsapp
GANDA putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai mengalahkan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dua game langsung 21-18 dan 21-14, pada babak semifinal, di Bali Convention Center, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (27/11/2021). foto: antaranews

MANGUPURA – Dua ganda putri dan putra terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Minions) menjejak final Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2021, setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak semifinal, di Bali Convention Center, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (27/11/2021).

Greysia/Apriyani menjadi wakil pertama Merah Putih menembus final turnamen level super 1000 itu setelah mengalahkan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-18, 21-14. Ini menjadi laga final pertama bagi ganda putri peringkat enam dunia itu usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli lalu.

Bacaan Lainnya

Pada babak final Minggu (28/11/2021), Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan kedua bertemu unggulan keempat asal Jepang yang juga juara Indonesia Masters 2021, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Secara statistik ganda putri Indonesia itu unggul 2-0 dalam pertemuannya dengan Matsuyama/Shida.

“Tadi walaupun tidak sampai satu jam (bertanding) tapi rasanya ya lama juga, beruntung dan bersyukur dengan hasil hari ini,” kata Greysia, usai pertandingan. ”Kami ingin memulihkan badan dan pikiran, makan enak dan tidur enak,” timpal Apriyani.

Skuat Merah Putih menambah satu wakilnya dalam final Indonesia Open 2021 setelah ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan dua gim langsung 21-16 dan 21-18.

Baca juga :  Kemenangan Bersejarah Inggris Atas Kroasia, Sterling bikin Puas Southgate

Pada partai puncak, Minions mengusung misi menuntaskan balas dendam terhadap wakil Jepang Hoki/Yugobashi yang mengalahkannya dalam final Indonesia Masters 2021 pekan lalu. Kemenangan itu menjadi satu-satunya Hoki/Yugobashi dari 11 kali pertemuan.

Sayangnya, Indonesia belum berhasil mengirimkan satu wakilnya dari sektor tunggal putra ke final setelah Jonatan ”Jojo” Christie menyerah 19-21, 15-21 kepada pemain Denmark unggulan kedua Viktor Axelsen.

Sebenarnya, Jojo mempunyai peluang menang jika saja bisa lebih sabar dalam mengeksekusi serangan mengingat dia sempat beberapa kali memegang keunggulan atas Axelsen. Namun keputusannya yang terburu-buru menjadi petaka baginya dan kehilangan poin penting.

“Sebenarnya strategi saya sudah tepat, yaitu saat lawan Viktor memang harus dibuat lari. Karena jangkauan dia panjang ketika saya banyak bermain menyerang, itu akan jadi bumerang buat saya, dia cuma selangkah-selangkah ke kiri-kanan,” paparnya.

“Jadi saya sebisa mungkin harus menarik dia, bagaimana caranya saya bersiap untuk bertahan dulu sebenarnya. Tapi ya itu, saya sudah benar penerapannya tapi di pukulan ke-10 ke atas, pukulannya mulai mengambang. Jadi enak buat dia untuk menyerang,” ungkapnya.

Setelah tampil dalam Indonesia Open 2021, Jojo akan istirahat sejenak selama dua pekan. Setelah itu barulah pemain kelahiran Jakarta 15 September 1997 itu tampil dalam Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember.

Sebelum ke Spanyol, dia terlebih dulu menjalani latihan dan berdiskusi dengan pelatih untuk menentukan strategi terbaik. “Pasti saya istirahat dulu. Karena dengan jadwal yang begitu padat, tidak mungkin bisa langsung latihan dengan keras,” pungkas Jojo, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Sementara itu, Jepang menjadi negara yang mendominasi partai final Indonesia Open 2021. Selain nomor ganda putri dan putra, Negeri Sakura juga meloloskan ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang menjuarai Denmark Open 2021 dan French Open 2021. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.