Lagi, Tiga Pasien Corona di Bangli Meninggal

  • Whatsapp
Wayan Dirgayusa. Foto: gia
Wayan Dirgayusa. Foto: gia

BANGLI – Kabar duka terkait perkembangan Covid-19 datang dari Bangli, setelah tiga warga asal Kecamatan Kintamani meninggal dunia akibat virus Corona tersebut. Ada juga penambahan tujuh orang dinyatakan positif, dan tiga orang sembuh. Warga yang meninggal masing-masing dari Desa Satra, Desa Catur, dan Desa Sukawana itu dalam perawatan di RSU Bangli dan RSUP Sanglah.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa, Minggu (25/10/2020) membenarkan adanya penambahan korban meninggal. Salah satunya pria berumur 76 tahun, yang dirawat di RSU Bangli sejak 7 Oktober lalu karena lemas. Tes usap dinyatakan positif tanggal 21 Oktober, dan meninggal 24 Oktober. Menurut Dirgayusa, pasien itu memiliki riwayat sakit diabetes melitus sejak lama. “Jenazahnya dikremasi di krematorium Banjar Bebalang, Bangli, Minggu (25/10/2020),” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Korban berikutnya yakni perempuan berusia 80 tahun asal Desa Sukawana, yang dirawat di RSU Bangli sejak 13 Oktober lalu. Dia meninggal pada 21 Oktober lalu, dan jenazahnya dikubur di desa adat setempat pada Jumat (23/10/2020). Terakhir, warga Desa Satra, perempuan berumur  34 tahun yang dirawat di RSUP sanglah. Dia dinyatakan positif pada 22 Oktober, dan meninggal dua hari kemudian. Terkait penanganan jenazahnya, Dirgayusa berkata dia belum menerima informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Putus Corona, Desa Pemecutan Kelod Patroli Wilayah

Untuk kasus baru, dia menyebut ada tujuh pasien yang kini dirawat di rumah sakit maupun menjalani isolasi di hotel “Terkonfirmasi setelah pemeriksaan diri ada juga yang sebelumnya berstatus PDP. Di samping itu juga penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak tiga orang, masing-masing dari Desa Tiga dan Desa Pengiangan di Kecamatan Susut, dan dari Desa Satra, Kintamani,” urainya menandaskan. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.