Lagi, 22 Orang Terjaring Operasi Yustisi Prokes

  • Whatsapp
OPERASI yustisi prokes yang dilakukan di wilayah Padangsambian Kelod, Denpasar, Rabu (30/9/2020). Foto: ist
OPERASI yustisi prokes yang dilakukan di wilayah Padangsambian Kelod, Denpasar, Rabu (30/9/2020). Foto: ist

DENPASAR – Tim Gabungan Yustisi Kota Denpasar yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, TNI, Polri bersama Tim Penegakan Perda setiap hari melakukan operasi penertiban disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes). Dari operasi ini, ditemukan masih ada yang melanggar.

‘’Hal ini bisa dilihat dari setiap melakukan operasi penertiban protokol kesehatan jumlah yang terjaring cukup banyak,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, Rabu (30/9/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, setiap operasi atau sidak selalu ada yang terjaring, seperti kali ini sidak yang berlangsung di perempatan Jalan Gatot Subroto – Kebo Iwa dan keliling ke banjar-banjar di wilayah Padangsambian Kelod, terjaring sebanyak 22 orang.

Ini membuktikan masih banyak warga yang mengabaikan prokes pencegahan Covid-19. Padahal sebelumnya sosialisasi mengenai bahaya Covid-19 dan Pergub Nomor 46 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan telah dilakukan secara masif.

Dewa Sayoga mengatakan, dari 22 orang yang terjaring, satu orang menderita gangguan kejiwaan. Untuk tindak lanjut, ODGJ tersebut diserahkan ke Dinas Sosial Kota Denpasar. Semantara 21 orang lainnya yang tidak menggunakan masker, didenda sebesar Rp100 ribu sesuai Pergub.

Para pelanggar juga diberikan masker secara gratis. Diingatkan kepada mereka agar tidak mengulangi kembali. “Dengan adanya sidak berkelanjutan, kami berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian penularan Covid-19 bisa ditekan dan diputus penyebarannya,” ujarnya. 026

Baca juga :  Dam Peraupan Diproyeksikan Jadi Pusat Pendidikan Lingkungan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.