Kualitas Pengerjaan Buruk, Komisi II DPRD Klungkung Kecewa Proyek Jaringan Irigasi di Nyalian

  • Whatsapp
KETUA Komisi II DPRD Klungkung, I Wayan Misna, memimpin sidak proyek irigasi di Kecamatan Banjarangkan. Foto: ist
KETUA Komisi II DPRD Klungkung, I Wayan Misna, memimpin sidak proyek irigasi di Kecamatan Banjarangkan. Foto: ist

KLUNGKUNG – Pengerjaan proyek saluran irigasi di Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan yang menjadi tanggung jawab Dinas PU Kabupaten Klungkung, mendapat sorotan serius Komisi II DPRD Klungkung. Proyek itu dinilai sangat mengecewakan karena kualitas pengerjaannya buruk. Hal itu terungkap saat Ketua Komisi II DPRD Klungkung, I Wayan Misna,memimpin inspeksi mendadak (sidak) proyek irigasi di Desa Nyalian tersebut, Jumat (27/8/2021).

Kurang bagusnya pengerjaan proyek bernama Peningkatan Jaringan Irigasi Permukaan dengan waktu pelaksanaan 129 kalender ini, dimulai dari adanya kondisi dinding yang sangat jelek. Kualitas cor-coran tidak dikerjakan dengan bagus dan merata, hingga terlihat tebal dan tipis. Jugaditemukan lapisan lantai dalam keadaan bolong serta ditambal-tambal.

Bacaan Lainnya

“Proyek saluran irigasi di Desa Nyalian yang dikerjakan dengan dana senilai 1,1 miliar lebih ini tidak sesuai dengan spesifikasi, pengerjaan kurang bagus, sehingga kualitasnya di bawah standar,”seru di hadapan Kepala Dinas PU Kabupaten Klungkung, Made Jati Laksana.

Selain sidak proyek saluran irigasi di Desa Nyalian, sebelumnya Komisi II DPRD Klungkung juga meninjau pengerjaan Rehabilitasi Peningkatan Jaringan Irigasi D.I Takmung – Lepang dengan anggaran Rp865,659 juta. Dalam sidak itu, legislator mencatat kualitas pengerjaan proyek ini masih ada yang perlu diperbaiki, karena ada bagian bangunan proyek yang jebol tertimpa pohon.

Baca juga :  Korsleting, Rumah di Tegallingah Ludes Terbakar

Sebagai solusi, Komisi II DPRD Klungkung minta pelaksana proyek segera menyelesaikannya sebelum bulan September 2021, atau saat musim tanam mulai dilakukan. Tujuannya agar tidak merugikan para petani. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.