KTT di Jembrana Dibantu 308 Ekor Kambing

  • Whatsapp
BUPATI Jembrana, I Nengah Tamba, saat menyerahkan bantuan kambing di tempat karantina kambing bantuan pemkab di Banjar Banyubiru, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Jumat (15/10/2021). Foto: ist

JEMBRANA – Pemkab Jembrana kembali menggulirkan program gerakan membangun produksi ternak berorientasi agribisnis (Gempita). Khusus tahun ini, 7 Kelompok Tani Ternak (KTT) kecipratan bantuan 308 ekor kambing.

Bantuan ternak kambing itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, di tempat karantina kambing bantuan pemkab di Banjar Banyubiru, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Jumat (15/10/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, I Wayan Sutama, mengatakan, total bantuan ternak kambing yang diberikan kepada 7 kelompok tani se-Jembrana, berjumlah 308 ekor. Dengan rincian, setiap kelompok mendapat bantuan sebanyak 40 ekor ternak kambing betina dan 4 ekor kambing pejantan.

‘’Selain berupa kambing, bantuan yang diserahkan juga berbentuk kandang koloni dan obat-obatan hewan yang diberikan 1 unit/paket per kelompok. Dengan total anggaran senilai Rp1.265.272.001 atau Rp179.260.550 per kelompok,’’ ungkapnya.

Sebelum diserahkan, Bupati Tamba juga sempat mengecek untuk memastikan kondisi ternak dalam keadaan baik dan dinyatakan sehat. Bantuan yang diserahkan diharapkan mampu mendorong ekonomi warga, khususnya kelompok masyarakat yang berusaha di sektor peternakan.

“Bantuan ini sebagai bentuk komitmen kita Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk membantu masyarakat, khususnya dalam pemberdayaan kelompok tani ternak apalagi di tengah pandemi seperti sekarang. Untuk itu, saya harapkan bantuan yang diterima itu bisa dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik, sehingga meningkatkan ekonomi dan mampu menghasilkan bagi kelompok maupun keluarga,” harap Tamba.

Baca juga :  Hancurkan Rusia, Denmark Lolos Dramatis ke-16 Besar Berkat ''Bantuan'' Belgia

Sementara salah seorang penerima bantuan, Putu Serana Yana, asal Desa Berangbang, Kecamatan Negara, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima kelompoknya. “Bantuan ini akan kami manfaatkan dengan maksimal. Kami akan pelihara dengan baik sehingga mampu berkembang dan berdampak terhadap kesejahteraan kelompok kami,” ucapnya. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.