KPU NTB Tetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022

KETUA Divisi Perencanaan dan Data KPU NTB, Syamsuddin (kiri); didampingi Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU NTB, Agus Hilman, serta para jajaran KPU NTB saat memimpin rapat pleno rekapitulasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode Maret 2022, Kamis (7/4/2022). Foto: ist

MATARAM – KPU NTB menetapkan daftar pemilih berkelanjutan triwulan pertama 2022 sebanyak 3.734.429 pemilih. Peningkatan jumlah pemilih pada Maret ini bertambah dibandingkan pada Februari 2022.

‘’Jadi, ada peningkatan jumlah pemilih 882 orang untuk periode Maret tahun 2022 ini,’’ ujar Ketua Divisi Perencanaan dan Data KPU NTB, Syamsuddin, Kamis (7/4/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, jumlah pemilih sebanyak 3.734.429 orang pada periode Maret tahun 2022, diputuskan KPU NTB dalam rapat pleno rekapitulasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode Maret 2022 pada April.

Syamsuddin tak lupa mengapresiasi upaya KPU kabupaten/kota untuk membangun kerjasama dengan berbagai pihak dalam proses pemutakhiran data pemilih ini. ‘’Koordinasi dengan instansi/stakeholder Pemilu lainnya harus terus dibangun demi menjamin hak pilih warga terpenuhi,’’ kata dia.

Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU NTB, Agus Hilman, juga minta pada jajaran KPU kabupaten/kota untuk lebih berhati-hati dalam proses pemutakhiran data pemilih ini. Penyertaan sumber data penting untuk dilakukan. ‘’Ini agar bisa dipetakan di masing-maasing wilayah, dan ditelusuri kebenarannya,’’ papar Agus.

Rapat pleno rekapitulasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode Maret tahun 2022 pada April dihadiri Divisi Perencanaan dan Data, Kasubag Datin, dan Operator Sidalih di seluruh KPU kabupaten/kota se-Provinsi NTB secara virtual, Rabu (6/4/2022) malam. rul

Baca juga :  Pemprov Bali-Pemkot Denpasar Sepakat Tunda Kedatangan Kapal Pesiar Viking Sun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.