KPU Gowes-Bagi-bagi Masker di Pasar, Agendakan Diskusi Politik Lintas Provinsi

  • Whatsapp
LIDARTAWAN bersama Rentin dan komisioner lainnya saat membagikan masker di Pasar Kereneng, Denpasar usai gowes dari daerah Sangeh di Kabupaten Badung, Jumat (4/6/2021). Foto: hen
LIDARTAWAN bersama Rentin dan komisioner lainnya saat membagikan masker di Pasar Kereneng, Denpasar usai gowes dari daerah Sangeh di Kabupaten Badung, Jumat (4/6/2021). Foto: hen

DENPASAR – Puluhan komisioner dan staf KPU Bali dan KPU kabupaten/kota bersepeda untuk sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di wilayah Badung dan Denpasar, Jumat (4/6/2021). Dipimpin Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, rombongan goweser tersebut mulai dari Sangeh, Badung sampai di Pasar Kereneng, Denpasar. Dalam perjalanan sejauh 27 kilometer itu, rombongan membagi-bagikan masker kepada para pedagang di empat pasar yang dilalui.

Ayo ikut ke sana, ambil maskernya. Lumayan buat kasi ke anak-anak di rumah,” kata seorang tukang parkir di Pasar Kereneng kepada temannya sesama tukang parkir. Yang dipanggil lalu tergopoh-gopoh menghampiri staf KPU, yang sejak pukul 07.00 menyapa dan membagikan masker kepada warga yang melintas depan pasar.    

Bacaan Lainnya

Pembagian masker baru menyasar ke dalam pasar setelah Lidartawan bersama Kepala BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin, tiba di lokasi bersama rombongan. Ratusan masker kain kemudian disebar kepada para pedagang, terutama yang berjualan di sisi timur pasar. “Niki bu anggen nggih (ini bu dipakai ya). Nika (itu) maskernya dipakai sampai menutup hidung,” pesan Lidartawan sembari menunjuk ke hidung saat menyapa seorang nenek yang membawa keranjang besar di kepalanya. Yang diajak bicara manggut-manggut sambil membetulkan posisi maskernya.

Baca juga :  Tambahan Positif Covid-19 Melandai, tapi Masih Ada Warga Denpasar Langgar Prokes

Menurut Rentin, instansinya mengawal kegiatan KPU tersebut dengan menyediakan masker, penyanitasi tangan, disinfektan dan kebutuhan prokes lainnya. “Kebutuhan alat prokes kami siapkan dari posko Satgas Covid-19. Selama ini KPU bila ada kegiatan tetap didukung Satgas,” terangnya.

Terkait acara gowes itu, Lidartawan berujar mengajak masyarakat bagaimana meningkatkan imun tubuh di tengah situasi pandemi Covid-19 dengan berolahraga. Pun memberi contoh bagaimana penerapan prokes yang baik, dengan membagikan masker. “Pesan kegiatan ini bahwa penerapan prokes itu sangat penting untuk memulihkan kondisi Bali saat ini. Ini akan kami jadikan agenda rutin, minimal dua minggu sekali,” ucapnya.

Agenda lainnya, kata Lidartawan, yakni menyiapkan diskusi politik terkait persiapan Pemilu-Pilkada Serentak 2024 bareng KPU lintas provinsi. Dalam waktu dekat yang dituju adalah KPU Jawa Timur pada akhir Mei nanti. “Rencananya kami ke Banyuwangi naik kendaraan, kemudian menyeberang dan mulai dari Ketapang kemudian gowes ke kantor KPU Banyuwangi. Jaraknya sekitar 30 kilometer. Jadi olahraga bersepeda dapat, saling mengisi ilmu dengan sesama KPU juga dapat,” tandasnya. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.