Golkar Siap Ganti Berkuasa di Badung, Suyasa Jamin Minimal 10 Kursi di Pileg 2024

  • Whatsapp
WAYAN Suyasa (dua kanan) bersama Sugawa Korry (tengah) saat rapat konsolidasi kader dan struktur partai di DPD Partai Golkar Badung, Jumat (4/6/2021). Golkar siap ganti berkuasa di Badung lewat Pilkada 2024 mendatang. Foto: hen
WAYAN Suyasa (dua kanan) bersama Sugawa Korry (tengah) saat rapat konsolidasi kader dan struktur partai di DPD Partai Golkar Badung, Jumat (4/6/2021). Golkar siap ganti berkuasa di Badung lewat Pilkada 2024 mendatang. Foto: hen

MANGUPURA – Lemahnya kondisi keuangan Badung saat ini, terlebih dirundung pandemi Covid-19, dinilai sebagai cerminan kinerja pemimpin eksekutif di Badung. Agar dapat menghadirkan perubahan lebih baik, Partai Golkar Badung wajib siap merebut kekuasaan melalui kontestasi Pilkada 2024 mendatang. Menuju target itu, menambah jumlah kursi di DPRD Badung jadi salah satu keniscayaan.

“Siap memenangkan Pak Suyasa di Pilkada 2024?” seru Sekretaris DPD Partai Golkar Badung, AAN Ketut Agus Nadi Putra, saat rapat konsolidasi bersama struktur kecamatan dan desa di DPD Partai Golkar Badung, Jumat (4/6/2021). Puluhan kader kompak menjawab “siap” seraya mengepalkan lengan ke udara. Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa; dan Ketua DPD Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, yang duduk di hadapan kader tersenyum puas.

Bacaan Lainnya

Konsolidasi tersebut dihadiri pengurus pleno dan kecamatan, dengan target Golkar Badung besar di bawah kendali Suyasa. “Kita sudah selesai Musdes sesuai instruksi DPD I, tinggal Pokar sampai Agustus nanti, dan ada audit organisasi dari DPD I,” kata Rahtut, sapaan akrab Nadi Putra.

Saat memberi arahan, Suyasa langsung “tancap gas” menguraikan buruknya kondisi Badung saat ini. Dampak keadaan tersebut disebut dominan diterima siapa yang memimpin daerah. Kata dia, sepanjang belum maksimal memperhatikan rakyat, maka di sana kekecewaan timbul.

Baca juga :  Disinformasi dan Informasi Hoaks Bikin Resah Masyarakat

Dalam kekecewaan itu, sebutnya, Golkar harus hadir dengan aksi nyata untuk rakyat. Dia mengklaim angin perubahan di Badung akan berlabuh ke Golkar, berkat kerja kader Golkar meski dengan kemampuan ala kadarnya. “Sekarang Badung tidak mampu memberi rakyatnya, dan inilah momentum membangkitkan Golkar,” tegas Wakil Ketua DPRD Badung itu.

Kepada pengurus kecamatan, Suyasa menginstruksi segera men jaring tokoh terbaik dan potensial di wilayahnya untuk direkrut sebagai caleg. Selain untuk mendekatkan diri ke masyarakat, langkah itu juga demi memetakan kegiatan dan persoalan di daerah itu. “Kalau tokohnya netral, ajak bergabung. Kalau kader, mari tunjukkan kesungguhan. Beda pandangan itu biasa, yang penting tetap bersama membangun Golkar,” ajaknya.

Mengusik jengah kadernya, Suyasa lantang menjamin perolehan kursi di DPRD Badung di atas 10 kursi pada Pileg 2024. Dia mengajak merebut kekuasaan untuk memberi terbaik ke masyarakat. “Jangan target cuma 1 atau 2, ayo rebut sebanyak-banyaknya. Sanggup?” pekiknya yang dijawab “siap” oleh peserta.

Menyuntikkan tambahan motivasi, Sugawa mengingatkan kadernya bahwa Golkar lahir untuk mengatasi masalah bangsa. Rekam jejak Golkar sejak dari Sekber Golkar tahun 1964 menjadi buktinya. Golkar juga diklaim sebagai partai modern dengan SDM terbaik dibanding partai lain di Indonesia. Menimbang sejarah itu, dia berkata kader harus mendukung Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Umum Partai Golkar, untuk menyelamatkan Indonesia dari krisis ekonomi akibat pandemi.

Baca juga :  Pelipatan Surat Suara Ditarget Rampung 16 November

“Kita ikhlaskan pengabdian Pak Airlangga untuk bangsa dan negara, maka itu program kita harus prorakyat dengan kepemimpinan demokratis. Golkar sekarang berbeda dengan dulu, karena sekarang kita bersatu tanpa perpecahan. Buktinya, sekarang mencetuskan calon presiden dari Golkar tanpa ada gesekan,” urainya.

Di ujung acara, Suyasa kembali menegaskan tekadnya maju ke Pilkada Badung 2024. “Tyang (saya) tidak masalah dikatakan buduh (gila), tyang berani maju agar yang lain juga berani maju.Tyang persiapan dari (Badung) utara sampai selatan, dan tyang siap datang tanpa ‘kosongan’,” tandasnya dengan sorot mata tajam. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.