KPU Gianyar Mulai Bahas Anggaran Pilkada 2024

  • Whatsapp
KETUA KPU Gianyar, Putu Agus Tirta Suguna. Foto: adi
KETUA KPU Gianyar, Putu Agus Tirta Suguna. Foto: adi

GIANYAR – Menyongsong Pilkada Serentak yang akan digelar pada November 2024, KPU Gianyar mulai melaksanakan kegiatan untuk menyusun anggaran melaksanakan hajatan tersebut. Sebenarnya jadwal Pilkada Gianyar pada 2023, tapi dimundurkan setahun karena ada Pilkada Serentak 2024. Hal itu diungkapkan Ketua KPU Gianyar, Putu Agus Tirta Suguna, Selasa (6/4/2021).

Menurut Agus, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10/2016 tentang pemilihan gubernur, bupati dan walikota, dana Pilkada bersumber dari APBD. Untuk itu, mulai saat ini lembaganya membahas anggaran. Hanya, baru sebatas persiapan untuk rancangan anggaran.

Bacaan Lainnya

“Rancangan itu akan dibahas dengan Pemkab Gianyar, sehingga Pemkab bisa menyiapkan dana secara bertahap untuk tahun 2023 dan 2024,” jelasnya.

Lebih lanjut diuraikan, pada tahun 2022 baru akan mengajukan anggaran ke Pemkab Gianyar. Dana tersebut digunakan untuk membiayai tahapan Pilkada yang akan dimulai pada tahun 2023. Tahun 2023 KPU kembali akan mengajukan anggaran untuk dimasukkan dalam APBD 2024.

Agus menambahkan, sejauh ini belum dapat menentukan berapa besaran anggaran yang diperlukan untuk Pilkada 2024. Dia masih mengacu anggaran Pilkada 2020 lalu. “Kami belum bisa tentukan berapa besaran anggaran yang diperlukan untuk perhelatan Pilkada Gianyar 2024 itu,” tandasnya. adi

Baca juga :  Halau Covid-19, Pasar Kidul Disemprot Disinfektan, Pemkab Akan Lakukan Pembatasan Pedagang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.