Korban Banjir di Legian Terima Bantuan dari Posko Lumbung Sosial Kuta

  • Whatsapp
PENYALURAN bantuan kepada warga terdampak banjir di Legian dari Lumbung Sosial Kecamatan Kuta. Foto: ist
PENYALURAN bantuan kepada warga terdampak banjir di Legian dari Lumbung Sosial Kecamatan Kuta. Foto: ist

MANGUPURA – Delapan KK korban bencana banjir di Kelurahan Legian, Senin (13/12/2021) menerima bantuan dari Posko Lumbung Sosial Kecamatan Kuta. Lumbung tersebut merupakan perbantuan kebutuhan dasar darurat logistik bagi warga yang terdampak bencana dari Kementerian Sosial RI dan Tagana.

Lurah Legian, Ni Putu Eka Martini, mengatakan, warga tersebut berada di wilayah Banjar Legian Kaja dan Legian Kelod.  Bantuan berupa matras, tenda, selimut, perlengkapan makan, bahan makanan anak dan lain-lain yang berjumlah enam item dalam satu paket. Masing-masing KK mendapatkan jatah satu paket.

Bacaan Lainnya

‘’Sejauh ini sudah ada sembilan paket yang telah disalurkan kepada warga. Kalau masih ada yang memerlukan, maka ini akan dimohonkan lagi kepada Dinas Sosial Badung untuk diteruskan kepada Dinas Sosial Provinsi Bali,’’ terangnya.

Martini berkata, bantuan itu disalurkan berdasarkan pendataan yang dilakukan kepala lingkungan setempat. Sejauh ini, kata dia, belum ada warga dari kelurahan lain di Kecamatan Kuta yang melaporkan diri untuk mendapatkan bantuan. ‘’Jadi katika ada warga yang terdampak bencana banjir dan kedaruratan, tolong agar disampaikan kepada kami di Lumbung Sosial,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPM Legian, Wayan Puspa Negara, menerangkan bahwa Kelurahan Legian memang ditunjuk oleh Kementerian Sosial untuk menjadi lumbung sosial Kecamatan Kuta. ‘’Jadi ini semacam perpanjangan tangan. Satu-satunya di Kecamatan Kuta, yang pertama menjadi lumbung sosial untuk di Badung mungkin hanya Kelurahan Legian,’’ katanya. gay

Baca juga :  Bertahan Hidup, Pasutri Tunanetra Jualan Air “Klebutan”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.