Kontak Erat Omicron Disarankan Isolasi Mandiri

KAPOLRES Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra saat memimpin Apel Kesiapan KRYD, di Lapangan Apel Polres Tabanan, Jumat (21/1/2022). Foto: ist

TABANAN – Polres Tabanan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), dalam upaya antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 varian baru Omicron. Terkait hal itu pula, Polres Tabanan menggelar Apel Kesiapan KRYD, dipimpin Kapolres AKBP Ranefli Dian Candra, di Lapangan Apel Polres Tabanan, Jumat (21/1/2022).

Kepada seluruh jajaran Polres Tabanan yang ikut apel tersebut, Ranefli mengatakan bahwa penyebaran Covid-19, khususnya Omicron, sangat perlu diwaspadai. Walaupun menurut informasi dari WHO bahwa virus tersebut tidak seganas Covid-19 varian Delta, yang sempat merebak pada tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Di beberapa daerah sudah terjadi peningkatan penyebaran Omicron. Mari kita menyikapi dengan kewaspadaan, dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan,’’ kata Kapolres Tabanan itu.

Menurutnya, hal itu perlu mendapatkan tindak lanjut dari Tim Tracer Polres Tabanan, untuk melakukan tracing (pelacakan) terhadap yang sempat kontak erat dengan masyarakat yang terkonfirmasi positif Omicron. Untuk itu, disarankan melakukan isolasi mandiri, demi keselamatan semua.

Dalam pelaksanaan tugas, lanjut Ranefli, agar anggota diminta tetap mengedepankan prokes dan penanganan yang humanis.

Semua personel Polres Tabanan di tempat tinggalnya, pun agar menyosialisasikan kepada masyarakat tentang apa itu Omicron. ‘’Mari kita jaga diri, jaga keluarga, dan jaga negara, dengan tetap menaati protokol kesehatan,’’ lugasnya.

Baca juga :  Dilarang Bermain Seumur Hidup, Perbasi: Tak Ada Ampun bagi Pemain "Match Fixing"

Di samping itu, untuk tetap terjaga situasi kamtibmas yang kondusif, seluruh personel pun agar tetap meningkatkan kewaspadaan. Jangan pernah terlena dengan situasi yang tampak aman.

‘’Keamanan mako dalam bertugas juga agar tetap jadi perhatian, termasuk lampu penerangan pada malam hari. Demikian juga saat meninggalkan ruangan kantor, listrik dan prasarana pendukung dinas yang menggunakan aliran listrik agar dipadamkan,’’ pungkas Ranefli. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.