Lima Parpol di Badung Terima Banpol 2021

  • Whatsapp
SEKDA Wayan Adi Arnawa saat menghadiri acara silaturahmi dan penandatanganan berita acara serah terima bantuan keuangan partai politik di Kabupaten Badung tahun 2021 di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Selasa (28/9/2021). foto: ist

MANGUPURA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, menghadiri acara silaturahmi dan penandatanganan berita acara serah terima bantuan keuangan partai politik di Kabupaten Badung tahun 2021 di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Selasa (28/9/2021).

Turut hadir Bendahara DPC PDIP Badung, I Nyoman Dirga Yusa; Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa; Ketua DPC Partai Demokrat Badung, I Made Sunarta; Ketua DPC Gerindra Badung, I Wayan Diesel Astawa; Sekretaris DPD Nasdem Badung, Nyoman Winatha; dan Kaban Kesbangpol Badung, I Nyoman Suendi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan, bantuan keuangan merupakan komitmen pemerintah mendukung partai politik. Sekda juga menekankan perlunya sinergitas dalam mewujudkan program kesejahteraan masyarakat Kabupaten Badung. ‘’Mohon maaf sekali, kami dari Kabupaten Badung baru bisa memberikannya di pengujung tahun,’’ katanya.

Pihaknya juga meminta kepada parpol yang menerima bantuan segera membuat laporan pertanggungjawaban. ‘’Paling lambat 1 bulan sudah menyerahkan laporan pertanggungjawaban sebagai realisasi dari bantuan hibah tersebut dengan tepat waktu,’’ kata Sekda.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Badung, I Nyoman Suendi, mengungkapkan, berdasarkan keputusan Bupati Badung tentang pemberian kegiatan pelaksanaan kebijakan di bidang politik sehingga mendapatkan bantuan keuangan.

Baca juga :  Jebol Gawang Bali United, Yudo Belum Bisa Puaskan Shin Tae-yong

Tujuan penyerahan bantuan keuangan parpol adalah sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten dengan pengurus parpol dan merupakan bentuk transparansi anggaran yang ada di Badan Kesbangpol Badung ke Parpol.

‘’Terdapat 5 partai politik yang yang menerima dana hibah tahun anggaran 2021 hasil Pemilihan Umum 2019 lalu yakni PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, dan Partai Nasdem,” sebutnya. nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.