Kodim Buleleng Tanam Bibit Tanaman Keras dan Produktif

  • Whatsapp
KEGIATAN penanaman pohon yang dilakukan Kodim 1609/Buleleng, Jumat (3/12/2021). Foto: ist

BULELENG – Kodim 1609/Buleleng menanam ribuan tanaman keras dan produktif secara serentak di Desa Mengening dan Desa Petandakan, Jumat (3/12/2021).

Di Desa Mengening, Kecamatan Kubutambahan ditanam sebanyak 980 pohon dan Desa Petandakan, Kecamatan Buleleng sebanyak 350 pohon. Adapun jenis pohon yang ditanam di antaranya durian, rambutan, alpukat, intaran dan flamboyan.

Bacaan Lainnya

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Windra Lisrianto, yang memimpin penanaman serentak mengatakan, jika bibit pohon yang ditanam ini menghasilkan buah, maka akan diserahkan ke pihak desa dan masyarakat baik di desa Mengening maupun desa Petandakan.

‘’Bibit pohon ini agar dirawat dengan baik, sehingga hasilnya bermanfaat bagi masyarakat,’’ pesan Letkol Inf Windra Lisrianto.

Selain itu, menurut Letkol Inf Windra Lisrianto, manfaat pohon ini sangat banyak terutama saat memasuki musim hujan. Sebab jika ada pohon, bisa meminimalisir terjadinya tanah longsor dan banjir. Untuk itu diharapkan, agar pemerintah bersama masyarakat bisa menjaga kelestarian alam. Caranya, melakukan penanaman pohon.

‘’Dengan penanaman pohon, alam akan tetap terjaga dan hasil dari tanaman bisa bermanfaat bagi generasi ke depan. Jadi diharapkan agar instansi terkait selalu mendukung aktivitas masyarakat yang sifatnya membangun serta berguna bagi masyarakat,’’ pungkas Letkol Inf Windra Lisrianto.

Baca juga :  Aryani Stri Shakti Woman Circle Ashram Gandhi Puri, Kupas Relevansi dan Revitalisasi Peranan Perempuan dalam Gerakan Ahimsa Satya

Dalam kegiatan penanaman ribuan pohon secara serentak itu, juga dihadiri perwakilan instansi di lingkup Pemkab Buleleng, perwakilan pemerintah Kecamatan Buleleng dan Kecamatan Kubutambahan, termasuk masyarakat Desa Mengening dan Petandakan. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.