Guru PAUD Bangli Dibagikan Paket Sembako

  • Whatsapp
BUNDA PAUD Kabupaten Bangli, Sariasih Sedana Arta, menyerahkan bantuan paket sembako kepada puluhan guru PAUD seluruh Bangli, Jumat (3/12/2021) di kantor Bupati Bangli. Foto: ist

BANGLI – Bunda PAUD Kabupaten Bangli, Sariasih Sedana Arta, menyerahkan bantuan paket sembako kepada puluhan guru PAUD seluruh Bangli, Jumat (3/12/2021) di kantor Bupati Bangli.

Turut hadir Pengurus Himpaudi Provinsi Bali, Ni Wayan Santiasih; Ketua WHDI Bangli, Suciati Diar; Ketua Himpaudi Bangli, Ni Wayan Lindawati; bunda PAUD kecamatan, bunda PAUD desa, serta para guru PAUD seluruh Bangli.

Bacaan Lainnya

Ni Wayan Lindawati dalam laporanya menyampaikan, pembagian sembako ini berawal dari Diklat PAUD yang diselenggarakan pengurus PP Himpaudi bersama Kementrian Kesehatan yang diamanahkan di 229 lokasi khusus (lokus). Untuk di Bali, terpilih Kabupaten Bangli, Karangasem, Tabanan dan Buleleng, dengan masing-masing kabupaten terpilih 20 guru.

Guru-guru yang bergabung sebagian besar guru non-PNS atau honorer, meski tidak membuat guru PAUD goyah untuk mengabdi demi memajukan pendidikan usia dini di Bangli. “Mereka selalu bersemangat untuk mendapat ilmu yang diberikan narasumber,” jelasnya.

Dia menguraikan, PP Himpaudi berjuang mengadakan kerjasama dengan Bank BRI dan Mandiri. Sementara pengurus di Provinsi Bali berjuang untuk meratakan kesejahteraan pendidik yang ada di Bali. Pada November lalu bantuan dari BRI dilimpahkan ke Kabupaten Jembrana, yang disuport oleh bunda PAUD.

Baca juga :  Eksekusi Lahan di Tegal Jambangan Berjalan Kondusif

Kali ini guru di Bangli mendapat bantuan dari Bank Mandiri bekerjasama dengan Benih Baik. “Tentunya juga dukungan yang diberikan Bunda PAUD Kabupaten Bangli,” pujinya.

Pada kesempatan yang sama, Ni Wayan Santiasih mengapresiasi kegiatan oleh Himpaudi Bangli itu. Dia juga mengajak para guru PAUD di Bangli tetap semangat untuk mendidik anak usia dini, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD Bangli atas bantuan dan dukungannya kepada Himpaudi.

Dalam sambutannya, Sariasih Sedana Arta selaku Bunda PAUD Bangli berujar guru PAUD adalah pekerjaan sangat mulia, yakni mendidik anak usia dini yang belum mengenal pendidikan.

Ibarat kertas putih yang masih kosong, sebutnya, bagaimana para guru mengisi dan mendidiknya agar kelak menjadi anak-anak yang membanggakan, berguna bagi keluarga, serta berguna bagi masyarakat.

Istri Bupati Bangli ini juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dibangun Himpaudi Provinsi Bali, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

”Semoga bantuan sembako yang kita bagikan hari ini bisa membantu kebutuhan sehari-hari para guru pendidik PAUD di Kabupaten Bangli,” tandasnya, yang usai acara lanjut mengunjungi PAUD Tunas Pelita Hati, Bangli. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.