Koalisi Poros Biru Usung Baihaqi-Diyah di Mataram

  • Whatsapp
PIMPINAN tiga koalisi parpol yakni, Nasdem, Demokrat dan PAN sepakat mengusung H. Baihaqi sebagai Calon Wali Kota Mataram di Pilkada 2020.

MATARAM – Koalisi poros biru yang digalang tiga partai politik yakni Demokrat, PAN dan Nasdem bakal mewarnai Pilkada Serentak 2020 di NTB. Gabungan parpol yang dibentuk di Kota Mataram guna mengusung pengusaha muda, H. Baihaqi dan mantan anggota DPD RI dapil NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi, di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota itu akan berlanjut di enam wilayah lain di NTB.

Ketua DPD Demokrat NTB, TGH. Mahally Fikri, mengatakan, dari pertemuan pihaknya dengan para petinggi PAN dan Nasdem, Selasa (18/2) petang lalu, sudah ada komitmen menyelaraskan dukungan di tujuh kabupaten/kota yang menggelar Pilkada Serentak. “Yang pasti koalisi ini kami sepakati bernama koalisi Poros Biru Akal Sehat yang akan bersama tidak saja di Kota Mataram, tapi diupayakan ke enam wilayah lainnya di NTB,” ujar Mahally, Kamis (20/2/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Di Mataram, dia mendaku telah memfinalkan dukungan untuk mengusung Baihaqi dan Baiq Diyah Ratu Ganefi. Sementara di wilayah lainnya akan dilakukan pertemuan ulang untuk membahas dan mengkaji secara komprehensif terkait peluang koalisi bersama tersebut. “Pak Baihaqi dan Bu Diyah akan kami ajukan ke DPP masing-masing untuk dikonsultasikan terkait pengusungan mereka di Pilwali Mataram kali ini,” lugasnya.

Baca juga :  Dewan Minta Bupati Gianyar Fokus Tangani Covid-19

Hasil pertemuan koalisi tiga parpol ini, sambungnya, akan dilaporkan secepatnya ke DPP masing-masing. Selain itu, di DPC masing-masing parpol di tingkat kabupaten/kota diwajibkan melakukan pembicaraan serupa seperti yang dilakukan pimpinan DPD dan DPW tiga parpol di level provinsi saat ini. Koalisi ini dibangun, jelasnya, karena adanya kebersamaan. Dalam pertemuan yang akan datang, imbuhnya, salah satu agenda adalah membahas kemungkinan dan waktu yang tepat untuk mendeklarasikan Poros Biru Koalisi Akal Sehat di NTB. 031

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.