Klungkung Percepat Penuntasan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
SUASANA rapat pelaksanaan vaksinasi dan perkembangan Covid-19 di ruang rapat kantor BPKPD Kabupaten Klungkung, Selasa (22/6/2021). foto: baw

KLUNGKUNG – Berbagai upaya dilakukan Pemkab Klungkung untuk mempercepat penuntasan vaksinasi Covid-19. Selain dengan langkah mendatangi sasaran, Pemkab juga akan menambah jam layanan vaksinasi pada sore hari.

Hal itu disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Selasa (22/6/2021) saat memimpin rapat pembahasan pelaksanaan vaksinasi dan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Klungkung, di ruang rapat kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Klungkung. Rapat tersebut dihadiri Forkopimda Klungkung, Sekda I Gede Putu Winastra, kepala OPD terkait, serta para camat di Klungkung.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Bupati Suwirta minta percepat penyelesaian vaksinasi. Caranya, selain pagi, vaksinasi juga akan dilakukan pada sore hingga malam hari. Hal ini untuk memberi kesempatan bagi warga yang beraktivitas/memiliki kesibukan pada pagi hari. Vaksinasi juga akan melibatkan tim kesehatan bersama petugas TNI/Polri.

Validasi data, sebutnya, jangan hanya menggunakan aplikasi, tapi juga tetap dilakukan secara manual. Upaya ini dilakukan agar masyarakat tidak ada yang tercecer. “Mari jaga semangat, kita harus berani bekerja dari pagi hingga malam hari agar pelaksanaan vaksinasi ini tetap berjalan maksimal,” ajaknya.

Sekda Gede Putu Winastra menambahkan, jumlah cakupan vaksinasi di Kabupaten Klungkung sampai tanggal 21 Juni 2021 sebesar 63,15 persen dari jumlah sasaran sebanyak 151.036 orang. Masyarakat yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama sebanyak 95.382 orang (63,15 persen).

Baca juga :  Penyertaan Modal Perumda Pasar MGS Rp 87 Miliar, Pansus Finalisasi Ranperda

Sedangkan cakupan vaksinasi dosis kedua sebanyak 28.145 orang (18,63 persen). “Selain itu, ada enam desa yang cakupan vaksinasinya di atas 90 persen yaitu Desa Timuhun, Gelgel, Kutampi, Jungut Batu, Lembongan dan Semarapura Kaja,” ungkapnya.

Di sisi lain, ada 15 desa yang cakupan vaksinasinya di bawah 50 persen. Di Kecamatan Banjarangkan ada Desa Bumbungan, Tusan dan Tihingan; di Kecamatan Klungkung ada Kelurahan Semarapura Kangin, Sampalan Tengah, Sampalan Kelod, Sampalan Kelod Kangin, Desa Tangkas dan Tegak.

Kemudian di Kecamatan Dawan adalah Desa Paksebali, serta di Kecamatan Nusa Penida terdapat lima desa yakni Desa Batu Kandik, Bungamekar, Tanglad, Kutampi Kaler dan Suana. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.