Ketua IGI Bali; Proteksi Pikiran

  • Whatsapp
Foto; Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bali, Wayan Suwirya.
Foto; Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bali, Wayan Suwirya.

DENPASAR – Di tengah situasi yang ada saat ini, tanpa disadari informasi tentang Corona (Covid 19) dapat mendominasi pikiran dan dapat menciptakan sugesti yang kurang baik dan berdampak pada psikis, lalu menimbulkan kecemasan, kekhawatiran dan ketakutan yang berlebihan. Untuk itu langkah yang harus diambil adalah, dapatkan informasi secukupnya seputar Covid 19 dan selanjutnya kurangi membaca atau mencari segala informasi terkait Covid-19. Setelah pemahaman tentang corona cukup, patuhi imbauan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bali, Wayan Suwirya, S.Pd, CH,CHt,CTM ., yang juga praktisi Hypnoteraphy Academy Indonesia, Jumat (27/3/2020). “Saat ini kita harus ikut berperan serta menyetop penyebaran virus corona dengan cara stay home. Merenung cari sisi positifnya, menikmati kebersamaan dan keharmonisan nya bersama keluarga tercinta serta dapat menambah rasa syukur masih dikasi nafas, kesempatan untuk mengalami hidup di planet bumi, yang terindah dan terbaik ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pihaknya juga mengimbau agar tetap tenang dan jangan panic menghadapi situasi saat ini. “Tetaplah bergembira selalu, kerjakan segala sesuatu dengan hati yang senang, karena hati senang dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga tahan terhadap virus apapun. Dan tetaplah mohon perlindungan sempurna Tuhan Hyang Maha Pengasih lagi maha penyayang. Tuhan pasti merespons doa permohonan kita, tergantung prasangka dan persepsi kita, akan kembali sama. Semoga badai segera berlalu,” harapnya. alt

Baca juga :  Apa Itu ''TRANSGENDER''

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.