Ketua DPRD Cek Kesiapan RSUD Karangasem, Oksigen dan Kasur Pasien Covid-19 Dipastikan Aman

  • Whatsapp
KETUA DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, datang dan mengecek RSUD Karangasem, Kamis (15/7/2021), bersama Bupati Karangasem, I Gede Dana. Foto: ist
KETUA DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, datang dan mengecek RSUD Karangasem, Kamis (15/7/2021), bersama Bupati Karangasem, I Gede Dana. Foto: ist

KARANGASEM – Memastikan ketersediaan oksigen dan bed (kasur) serta penanganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, datang dan mengecek RSUD Karangasem, Kamis (15/7/2021). 

Bersama Bupati Karangasem, I Gede Dana tersebut, dia memeriksa ketersediaan ruangan dan tempat tidur untuk pasien Covid-19. “Kami ingin memastikan ketersediaan oksigen dan bed untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Karangasem masih aman atau seperti apa,” sebutnya. 

Bacaan Lainnya

Selaku wakil rakyat, dia tidak ingin ada kejadian seperti di daerah lain, yakni ada rumah sakit sampai kekurangan dan bahkan kesulitan mendapat oksigen untuk merawat dan menangani pasien Covid-19. Dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, jelasnya, ketersediaan oksigen, bed, ruang perawatan serta obat-obatan untuk pasien Covid-19 menjadi sangat vital. Ini yang menjadi perhatian bersama antara eksekutif dan legislatif di Karangasem.

“Kami akan terus melakukan pemantauan, termasuk memastikan penanganan pasien Covid-19 di Karangasem bisa dilakukan dengan baik,” janjinya.

Direktur RSUD Karangasem, dr. I Wayan Suardana, menyampaikan, ketersediaan atau stok oksigen di RSUD Karangasem masih aman. Dia mengakui memang ada peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di ruang isolasi rumah sakit, tapi sejauh ini semuanya tertangani dengan baik. “Ketersediaan oksigen masih aman, begitu juga pengadaan atau suplai oksigen sejauh ini juga masih lancar. Berapa yang kami pesan langsung diantar oleh suplayer,” sebutnya.

Baca juga :  PBSI Optimistis Bisa Juara Piala Thomas

Untuk oksigen, sambungnya, memang didatangkan dari Jawa. Di RSUD Karangasem digunakan dua jenis oksigen, yakni oksigen cair dan oksigen dalam bentuk gas yang siap pakai. Khusus untuk tempat tidur pasien serta ruang perawatan untuk pasien terkonfirmasi Covid-19, sambungnya, juga sudah disiapkan bed cadangan. “Ini untuk mengantisipasi jika terjadi penambahan pasien terkonfirmasi, termasuk tenaga medis yang menangani,” tandasnya. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.