Ketersediaan Ruang Isolasi Terkendali, RSUD Sanjiwani Tidak Ada Peningkatan Pasien Covid-19

  • Whatsapp
DIREKTUR RSUD Sanjiwani, dr. Komang Upeksa. foto: adi

GIANYAR – Peningkatan pasien Covid-19 di beberapa daerah di Bali tidak sampai terjadi di Gianyar. Hal itu terlihat dari situasi RSUD Sanjiwani Gianyar yang masih terkendali, dengan ruang isolasi terisi kurang dari 50 persen. Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Sanjiwani, dr. Komang Upeksa, Rabu (7/7/2021).

Dari 64 bed (kasur) untuk tempat isolasi pasien Covid-19, saat ini terisi 16 bed atau sekitar 25 persen. Jadi, tempat isolasi yang kosong masing mencukupi. Begitu pula tempat ICU dengan persediaan 15 bed, saat ini hanya terisi 2 atau sekitar 13 persen. “Aman, lancar, dan terkendali. BOR (bed occupancy rate) masih 25 persen, masih cukup tempat isolasi yang kosong,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dari awal diterapkannya PPKM Darurat, sebutnya, peningkatan pasien Covid-19 di Gianyar saat ini tidak signifikan. Upeksa mengatakan hingga kini peningkatannya berada di angka 10 persen. Yang dirawat pasien dengan penyakit penyerta, ada juga yang bergejala.

Disinggung ketersedian tabung oksigen, dia menegaskan sangat mencukupi dengan stok sebanyak 359 tabung. Dalam situasi darurat jika ada lonjakan pasien, tambahnya, RSUD Sanjiwani akan menyiapkan ruangan isolasi tambahan. “Kami siapkan ruangan isolasi tambahan,” pungkasnya. adi

Baca juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Baru, Tim Yustisi Tingkatkan Razia Prokes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.