Kembali, Pelita Nakhodai DPC PKB Loteng, Target Usung Kader di Pilkada Loteng 2024

  • Whatsapp
ANGGOTA DPRD NTB, Lalu Pelita Putra (dua kiri), saat kembali terpilih menakhodai DPC PKB Lombok Tengah pada Muscab Serentak PKB NTB, Sabtu (19/9/2021). Foto: rul
ANGGOTA DPRD NTB, Lalu Pelita Putra (dua kiri), saat kembali terpilih menakhodai DPC PKB Lombok Tengah pada Muscab Serentak PKB NTB, Sabtu (19/9/2021). Foto: rul

MATARAM – Anggota DPRD NTB, Lalu Pelita Putra, kembali terpilih menakhodai DPC PKB Lombok Tengah untuk kali kedua dalam Muscab Serentak DPC PKB yang diselenggarakan DPW PKB NTB, Sabtu (19/9/2021). Pada Muscab yang dihadiri perwakilan DPP PKB itu, Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani, mengatakan para ketua DPC terpilih harus segera melakukan konsolidasi internal. Selain itu, penyusunan komposisi kepengurusan dan menggelar musyawarah di tingkat PAC kecamatan harus juga cepat dilakukan. Sebab, kepengurusan DPC akan dimintakan SK DPP melalui DPW.

“Kami harapkan lebih cepat lebih baik. Itulah yang saya wanti-wanti kepada ketua DPC PKB, termasuk di Lombok Tengah, agar waktunya hanya dua minggu untuk menyusun kepengurusan,” seru Hadrian, Selasa (21/9/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Fraksi PKB DPRD NTB itu, proses konsolidasi internal berupa musyawarah di tingkat PAC kecamatan agar bisa tuntas pada akhir Oktober mendatang. Sisa waktu dua bulan pada 2021, dia menarget bisa merampungkan segala persyaratan dan ketentuan untuk proses verifikasi parpol oleh KPU pada awal 2022. “Jadi akhir 2021 kami targetkan konsolidasi internal sudah tuntas,” tegasnya.

Ketua DPC PKB Loteng, Lalu Pelita Putra, memastikan langsung bekerja menyusun kepengurusan DPC. “Insyaallah, nama-nama pengurus sudah saya kantongi semuanya. Jadi, target waktu yang telah ditetapkan DPW PKB sudah bisa dipenuhi,” janjinya.

Baca juga :  Polemik Tanah Pasar Gianyar, Golkar Dorong Pemkab Gianyar Buka Ruang Mediasi

Terkait Pilkada Loteng 2024, Pelita menegaskan itulah momentum PKB mengusung kader tampil di Pilkada. Dia mengklaim PKB termasuk partai besar di Lombok Tengah, karena itu langsung memasang target tinggi. “Karena kalau tidak ada target, tidak kerja namanya,” ucapnya dengan nada optimis.

Karena target politik yang tinggi itu pula, Pelita memastikan agenda konsolidasi internal disiapkan untuk mengejar kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Mesin politik partai juga diklaim dalam posisi siap merebut kemenangan.

“Jujur kelemahan kami struktur di bawah, padahal itu ujungtombak. Kalau mau bersaing, struktur harus baik di bawah. Makanya Muscab ini jadi tempat kami melakukan konsolidasi, penguatan internal,” tandasnya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.