Kecelakaan Tunggal, Dua Pengendara Motor Meninggal

EVAKUASI korban yang jatuh ke Tukad Angkat, Gianyar, Senin (12/2/2024). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, GIANYAR – Diduga berkendara dengan kecepatan tinggi, lalu menabrak pembatas jalan, dan jatuh ke bawah jembatan dengan kedalaman sekitar 15 meter, I Kadek Karmawan (25) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Senin (12/2/2024). Pria asal Desa Bebalang, Bangli, itu jatuh ke Tukad Cangkir Gianyar. Saat ini, jenazah korban dibawa ke RSUD Bangli.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, I Gusti Ngurah Dibya Presasta, mengatakan, ada bekas benturan dengan pipa besi sebelah utara. “Motornya kami temukan di jalan, terpental jauh ke barat sekitar 15 meter,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Hingga evakuasi dilakukan, dia belum mengetahui identitas pasti korban yang jatuh. Sebab, tidak terdapat kartu identitas di tubuh korban. “Identitas korban diketahui, karena Bhabinkamtibmas Bebalang mengenali warganya hanya dari kendaraannya,” sambung Dibya. Karena itu, kata Dibya, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Bangli. Sementara sepeda motor korban langsung dievakuasi ke polsek.

Di kesempatan terpisah, Kalak BPBD Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, menjelaskan, dalam proses evakuasi ini, Tim Reaksi Cepat (TRC) Regu A melakukan pencarian awal terhadap korban. Namun, karena tak membuahkan hasil, kembali diturunkan dua regu, yakni TRC Regu C dan Balawista Gianyar untuk mencari.

Baca juga :  Kodim Klungkung Buka Jalan di Bunga Mekar

“Setelah ditelusuri, ditemukan tubuh korban tak bernyawa di sungai. Diduga meninggal karena benturan. Kronologis kejadian belum diketahui, masih dalam penyelidikan pihak terkait,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Minggu (11/2/2024) malam, juga terjadi kecelakaan di wilayah Gianyar, di Bypass IB Mantra, Desa Saba, Blahbatuh. Korban tewas diketahui mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja. Saat ini kasus tersebut sedang ditangani Satlantas Polres Gianyar.

Berdasarkan informasi di lapangan, korban datang dengan kecepatan tinggi dari arah Denpasar menuju arah Klungkung. Diduga angin kencang dan jalanan licin, korban jadi kehilangan kendali, motor korban membentur pembatas jembatan, hingga pengendara terpental ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 15 meter.

Masyarakat bersama aparat kepolisian, yang melihat kejadian tersebut lantas berusaha mengevakuasi korban. Namun, korban sudah tidak bernyawa, karena patah tulang dan mengalami benturan keras di kepala.

Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Tama membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kata dia, kasusnya ditangani Satlantas Polres Gianyar. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.