Belasan Rumah di Tianyar Terdampak Banjir Bandang, Endapan Material Capai 1,5 Meter

KONDISI salah satu rumah warga di Banjar Dinas Darmawinangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem terdampak banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (10/2/2024). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, KARANGASEM – Belasan rumah warga dan tempat usaha di Banjar Dinas Darmawinangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem terdampak banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (10/2/2024).

Sebagian besar rumah yang terdampak, terkena endapan material pasir dan batu kerikil yang terbawa banjir, dengan ketinggian antara 10 cm hingga 1,5 meter. Selain berupa endapan, banjir bandang juga menyebabkan kerusakan puluhan meter tembok panyengker rumah warga, menghanyutkan perabotan rumah tangga, dan menimbun sejumlah sepeda motor.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil asesmen, total ada 17 rumah serta tempat usaha warga yang terdampak endapan material banjir. Selain itu beberapa sepeda motor juga tertimbun endapan, dan banjir juga merobohkan tembok panyengker beberapa rumah warga,” papar Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, Senin (12/2/2024).

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tapi dampak akibat bencana tersebut mengakibatkan kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. BPBD Karangasem saat ini sedang berkoordinasi dengan Pemprov Bali untuk penanganan endapan banjir yang masih menutupi badan jalan provinsi, serta melakukan penanganan terhadap endapan di permukiman warga. nad

Baca juga :  LG Kenalkan Kulkas 2 Pintu dengan Dispenser Air

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.