Kasus Covid-19 Melandai, RTH di Buleleng Kembali Dibuka

KEBERADAAN RTH Taman Bung Karno di Sukasada, Buleleng, yang kini kembali dibuka setelah kasus Covid-19 khusus di Buleleng mulai menurun. Foto: rik

BULELENG – Kasus Covid-19 di Buleleng yang mulai menunjukan angka penurunan, membuat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng kembali membuka ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di seluruh wilayah Buleleng. Meski demikian, masyarakat diminta tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng yang juga selaku Kepala Diskominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan, mengatakan, keberadaan RTH sangat penting bagi masyarakat. Keberadaan RTH sangat penting meningkatkan imunitas tubuh saat menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Selain difungsikan paru-paru kota, RTH juga difungsikan sebagai tempat olahraga dan hiburan keluarga untuk melepas kejenuhan. ‘’RTH di seluruh wilayah Buleleng siap dibuka tentu dengan persyaratan protokol kesehatan ketat. Pengunjung wajib menjaga jarak dan memakai masker,’’ kata Suwarmawan, belum lama ini.

Suwarmawan berharap, agar ada kesadaran masyarakat dan semua pihak untuk bisa saling mengingatkan akan pentingnya prokes dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini dilakukan, demi kesehatan dan keselamatan bersama dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

‘’Semoga apa yang kami harapkan bersama dan atas kerjasama kami semua, astungkara situasi pandemi akan segera menjadi endemi. Dan, semua bisa kembali beraktivitas dengan normal sesuai harapan kita bersama,’’ pungkas Suwarmawan. rik

Baca juga :  TMMD Siap Garap Jalan di Desa Pengotan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.