Kasus Corona di Karangasem Kian Mengkhawatirkan

  • Whatsapp
Ilustrasi: Foto: net
Ilustrasi: Foto: net

KARANGASEM – Penyebaran virus Corona di Kabupaten Karangasem sampai saat ini nampaknya belum mereda, bahkan justru kian mengkhawatirkan. Berdasarkan data laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem selaku Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Karangasem pada Rabu (2/9) terjadi penambahan kasus konfirmasi sebanyak 32 kasus positif Covid-19.

Sebanyak 32 kasus terkonfirmasi tersebut, masing-masing berasal dari Kecamatan Abang. Di antaranya, Desa Abang sebanyak 1 kasus, Desa Labasari (5 kasus), Desa Tiyingtali (2 kasus), Desa Tribuana (2 kasus). Dari Kecamatan Bebandem di antaranya, Desa Bungaya Kangin sebanyak 1 kasus. Kecamatan Karangasem masing-masing dari Desa Bugbug sebanyak 3 Kasus, Kelurahan Karangasem 3 kasus, Kelurahan Padangkerta 1 kasus, Desa Seraya Barat 2 kasus, Kelurahan Subagan 5 kasus.

Bacaan Lainnya

Kecamatan Kubu, masing-masing berasal dari Desa Baturinggit sebanyak 1 kasus, Desa Kubu 1 kasus. Kecamatan Manggis di antaranya, Desa Ulakan sebanyak 2 kasus, Desa Pasedahan (1 kasus), Desa Ngis (1 kasus) dan di Kecamatan Rendang (1 kasus) yaitu berasal dari Desa Pempatan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertana, penambahan 32 kasus ini terdapat tambahan data dari yang belum terinput sebelumnya. ‘’Ya benar tambahan 32 kasus, ada tambahan data dari yang belum terinput,” jelasnya.

Baca juga :  Cegah Corona, Ini Cara Selly Mantra Imbau Masyarakat

Disamping penambahan kasus yang cukup signifikan, pasien sembuh juga bertambah sebanyak 22 orang. Total yang masih menjalani perawatan sampai saat ini 89 orang pasien.

Di sisi lain, hingga saat ini, perkembangan kasus terkonfirmasi positif Corona telah merambah di 78 desa/kelurahan se-Kabupaten Karangasem. Dimana telah di seluruh wilayah desa dan kelurahan pernah ditemukan kasus terkonfirmasi ataupositif Covid-19. ‘’Ya seluruh desa dan kelurahan di Karangasem sudah pernah ditemukan kasus terkonfirmasi positif Covid-19,’’ tandas dr. I Gusti Bagus Putra Pertama. 017

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.