Karya Bakti TNI, Kodim Tabanan Beton Jalan di Banjar Bun

  • Whatsapp
KODIM 1619/Tabanan karya bakti di Banjar Bun, Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Selasa (27/4/2021). foto: ist

TABANAN – Kodim 1619/Tabanan melalui program-program yang menyentuh kepentingan masyarakat selalu dinantikan masyarakat, termasuk dengan membangkitkan warga melalui karya bakti, Selasa (27/4/2021). Sasaran karya bakti kali ini di Kecamatan Penebel, tepatnya di Banjar Bun, Desa Sangketan. Sebagian besar wilayah ini adalah areal pertanian.

Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf. Dewa Putu Oka mengatakan, program karya bakti TNI Kodim 1619/Tabanan diselenggarakan secara rutin, baik secara program maupun mandiri. Hal itu dalam rangka bersama-sama masyarakat, bergotong royong membantu pemerintah daerah membangun Tabanan, baik secara fisik maupun nonfisik. Program tersebut dilaksanakan setiap semester.

Bacaan Lainnya

Untuk Semester I TA 2021, digelar di Banjar Bun, Desa Sangketan, Kecamatan Penebel. “Kami mengerahkan sedikitnya 25 personel dengan melibatkan masyarakat setempat, bergotong royong membantu melakukan pengerasan jalan atau betonisasi jalan desa yang menuju Setra (Kuburan) Banjar Adat Bun,” ungkapnya.

Salah satu tujuannya adalah untuk memudahkan akses jalan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian dan mendorong perekonomian masyarakat di pedesaan. Pengerasan jalan ini juga memudahkan akses dalam kegiatan adat setempat.

Karya bakti kali ini bertema ‘Karya Bakti TNI Pengabdian untuk Negeri’, dengan maksud dan tujuan untuk membangun kemanunggalan TNI
dengan rakyat.

Baca juga :  Paiketan Puri Sajebag Bali Sikapi Polemik HK dan Pernyataan AWK

“TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan, karena TNI adalah tentara rakyat, yaitu berasal dari rakyat dan berjuang untuk kepentingan rakyat. TNI lahir dari rakyat, untuk rakyat, dan akan kembali ke rakyat,” pungkasnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.