Karangasem Rancang Isoter Tingkat Desa, Dana Berharap Bisa Jadi Zona Hijau

  • Whatsapp
BUPATI Karangasem, I Gede Dana. Foto: nad

KARANGASEM – Seiring akan dibukanya penerbangan internasional, vila maupun hotel yang sebelumnya dijadikan lokasi isolasi terpusat (isoter) di Karangasem kemungkinan tidak akan diisi pasien OTG lagi. Vila dan hotel tersebut tentu akan berbenah dan bersiap menyambut kedatangan wisatawan yang datang melancong.

Karena itu, agar isoter bisa tetap dilaksanakan untuk pasien OTG, Pemkab Karangasem merancang lokasi isolasi terpusat berbasis desa. Setiap desa akan menyiapkan tempat isoter bila ada warga yang terpapar Covid-19 dengan tanpa gejala atau bergejala ringan.

Bacaan Lainnya

“Kami akan tetap laksanakan isoter, hanya saja kemungkinan pihak hotel tidak bersedia karena akan menyambut wisatawan. Oleh sebab itu kami sedang bahas untuk isoter di tingkat desa,” jelas Bupati Karangasem, I Gede Dana, kepada awak media, Kamis (14/10/2021).

Sejauh ini, sebutnya, sejumlah lokasi isoter yang disediakan Pemkab Karangasem sudah kosong, karena pasien OTG dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang. Saat ini, hanya tersisa satu lokasi isoter saja yang masih menampung empat pasien OTG yakni di Bay Shore Manggis.

Berdasarkan data yang diperoleh, dari empat orang OTG tersebut, tiga orang berasal dari Kecamatan Abang dan satu orang dari Kecamatan Manggis.

Baca juga :  Jarot-Mokhlis Siap Tempur

Mengenai melandainya angka kasus positif baru, Dana berujar sepekan terakhir memang menunjukkan tren menggembirakan itu. Hanya, memang sampai saat ini masih ada 31 pasien yang masih dirawat. “Kami harap terus membaik dan Karangasem bisa menjadi zona hijau,” ulas politisi yang dikenal kalem itu.

Seiring menurunnya kasus, jumlah pasien OTG yang menjalani karantina terpusat di sejumlah hotel yang disediakan Pemkab Karangasem juga berkurang drastis. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.