Kapolres Tabanan : Disiplin Berlalu Lintas dan Disiplin Prokes Sama-sama Penting

  • Whatsapp
POLRES Tabanan menggelar Apel Konsolidasi Satgas Operasi Patuh Agung 2021 dan personel yang terlibat dalam KRYD di Lapangan Apel Polsek Penebel, Minggu (3/10/2021). Foto: ist
POLRES Tabanan menggelar Apel Konsolidasi Satgas Operasi Patuh Agung 2021 dan personel yang terlibat dalam KRYD di Lapangan Apel Polsek Penebel, Minggu (3/10/2021). Foto: ist

TABANAN – Polres Tabanan menggelar Apel Konsolidasi Satgas Operasi Patuh Agung 2021 dan personel yang terlibat dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Lapangan Apel Polsek Penebel, Minggu (3/10/2021). Apel tersebut dipimpin Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, yang diikuti 100 personel termasuk anggota jajaran Polsek Penebel.

Ranefli mengatakan, apel konsolidasi ini dilaksanakan karena kemarin adalah hari terakhir pelaksanaan Operasi Patuh Agung 2021. “Dampak pelaksanaan operasi ini agar benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, dan bisa membawa perubahan, terutama peningkatan kesadaran masyarakat terhadap kebiasaan tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, kegiatan tersebut dilaksanakan secara gabungan karena selama pandemi ini kepolisian selalu dan tidak bosan bosan menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait disiplin prokes. Hal itu bukan berarti disiplin lalu lintas jadi kendur.

“Disiplin berlalu lintas dan disiplin prokes adalah sama-sama penting, karena sama-sama menentukan keselamatan masyarakat. Di samping itu, saya juga ingin memastikan situasi kamtibmas di Kabupaten Tabanantetap aman dan kondusif,” tegas AKBP Ranefli.

Sekalipun hari libur, lanjutnya, namun karena situasi saat ini menuntut harus siap dan tetap melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Tabanan. “Justru pada hari libur ini, di beberapa daerah wisata di Kabupaten Tabanan diprediksi ada peningkatan warga yang berkunjung. Ditambah ada informasi terkait akan ada kegiatan masyarakat, yang dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan, sehingga perlu langkah-langkah antisipatif kita selaku aparat penegak hukum,” ujarnya.

Baca juga :  Kandang Terbakar Hanguskan Puluhan Ribu Bibit Ayam, Kerugian Ditaksir Capai Rp2 Miliar

Dikatakan, seluruh personel harus berpikir positif dalam upaya mengantispasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan. Hal-hal yang berpotensi menimbulkan dampak negatif, sedini mungkin harus melakukan upaya pencegahan. “Apabila ada orang atau kelompok orang yang melakukan kegiatan yang tidak mengindahkan prokes, dan diprediksi akan menimbulkan kerumunan hingga membahayakan orang lain, maka lakukan imbauan agar tidak melaksanakan kegiatan tersebut. Tetapi, apabila imbauan itu tidak diindahkan, maka akan diberikan tindakan tegas, karena saat ini kita masih berjuang untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19,” pungkas AKBP Ranefli. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.