Kapal “Hantu” Ditemukan Terapung di Bunutan

  • Whatsapp
PERSONEL Satuan Polair Polres Karangasem mencoba mengevakuasi kapal ikan tanpa awak yang terapung di kawasan perairan Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem, Selasa (7/12/2021). Foto: ist

KARANGASEM – Personel Satuan Polair Polres Karangasem mencoba mengevakuasi kapal ikan tanpa awak yang terapung di kawasan perairan Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem, Selasa (7/12/2021).

Kapal “hantu” tersebut ditemukan nelayan asal Tukad Item, Desa Seraya Timur, Karangasem. Hal itu diungkapkan Kasatpolair Polres Karangasem, AKP I Gusti Bagus Suteja, Rabu (8/12/2021).

Bacaan Lainnya

“Kapal ditemukan oleh nelayan, kondisinya dalam keadaan kosong, rusak dan tanpa awak. Kapal berukuran 29 GT, panjang kira-kira 20 meter dan lebar lima meter. Untuk warna kapal kombinasi hijau dan biru, juga terdapat tulisan Sinar Bahari,” terangnya.

Dia mendaku kapal tersebut sempat berusaha untuk dievakuasi dengan cara ditarik menuju pesisir menggunakan dua unit jukung. Namun, upaya itu gagal gegara bobot kapal yang terlalu berat.

“Sejauh ini belum ada yang mengklaim kepemilikannya, rencana kami akan coba tarik lagi. Selain itu saya juga sudah koordinasi dengan KSOP Padangbai terkait tindak lanjut terhadap bangkai kapal tersebut,” sebutnya. nad

Baca juga :  Gering Agung Covid-19, ‘’Ngeneng Ngening Sekala lan Niskala”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.