Warga Diimbau Mitigasi Bencana Pohon Tumbang

  • Whatsapp
WABUP Kasta meninjau pohon kelapa yang tumbang dan menimpa sanggah serta rumah di Banjar Mekulis, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Rabu (8/12/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Wakil Bupati (Wabup) Klungkung, I Made Kasta, mengimbau masyarakat melakukan mitigasi bencana pohon tumbang. Caranya, dengan menebang pohon besar yang dirasa rawan roboh karena sudah lapuk sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Imbauan disampaikan Kasta saat meninjau pohon kelapa yang tumbang dan menimpa sanggah serta atap rumah di Banjar Mekulis, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Rabu (8/12/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan itu, Kasta juga menyerahkan bantuan sembako dari PMI Klungkung untuk penyandang difabel yang juga adik pemilik rumah yang tertimpa pohon.

Pada kesempatan yang sama, I Made Suryana selaku pemilik rumah menuturkan, pohon tumbang menimpa rumahnya terjadi pada dini hari saat hujan deras disertai angin kencang.

“Pohon kelapa itu sudah tua, akarnya sudah lapuk, sehingga tidak bisa menopang batang kelapa yang sangat tinggi,” jelasnya. baw

Baca juga :  Kompensasi Ditunda, Pemilik Lahan di Ceking Pasang Cermin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.